Sholat Istikharah

Tata Cara, Waktu Terbaik Sholat Istikharah, Kenali Tanda Doamu Dijawab Allah SWT Termasuk Soal Jodoh

Kamu sedang keadaan bingung atau kuatir, dilema pada dua pilihan sulit. Mintalah petunjuk pada Allah melalu Sholat Istikharah dua rakaat.

istimewa
Ilustrasi Istikharah 

POS-KUPANG.COM- Pada saat kamu bingung, mintalah petunjuk pada Allah SWT melalui Sholat Sunnah Istikharah. kamu akan mendapat jawaban pilihan mana yang terbaik jika kamu melaksanakan Istikharah semata-mata karena Allah.

Ibadah Sholat Istikharah dianjurkan jika kamu sedang dihadapkan pada dua pilihan sulit  baik dalam hal pekerjaan, jodoh maupun urusan lainnya.

Bagaimana tata cara dan waktu terbaik mengerjakan Sholat Istikharah?

Panduan Lengkap Sholat Duha, Lihat Tata Cara, Niat,Waktu Pelaksanaan dan Doa Dimudahkan Rezeki

Berikut tata cara, waktu terbaik pelaksanaan Sholat Istikharah:

Sama seperti Sholat Tahajud, Sholat Duha, Sholat Istikharah juga hukumnya Sunnah namun sangat dianjurkan. 

 Waktu Sholat Istikharah

Waktu terbaik untuk mengerjakan sSholat Istikharah yakni pada malam hari atau Sholat Isya hingga sebelum masuk waktu shalat wajib shubuh.

Hal itu merujuk pada Hadits Shahih, Riwayat Imam Bukhari dan Muslim. Bahwa Nabi Muhammad Saw. bersabda, yang artinya : "Di setiap malam Allah Subhanahu wa ta'ala turun ke Langit dunia sampai tersisa sepertiga malam terakhir. Dan Allah SWT berkata, 'Adakah hambaku yang meminta sehingga pasti akan Aku berikan apa yang ia pinta. Adakah hambaku yg berdoa hingga pasti Aku akan kabulkan doa nya. Adakah Hambaku yang memohon ampunan (Beristighfar) sehingga aku akan ampuni dosanya." (HR. Bukhari dan Muslim)

Tata Cara Sholat Istikharah

Sholat Istikharah sama seperti Sholat Sunnah lainnya, minimal dua rakaat. Sebelum itu, hendaknya bersikap senetral mungkin terhadap pilihan-pilihan yang ada. Kemudian, memantapkan hati dengan kepasrahan sepenuhnya kepada kehendak Allah SWT.

Simak Tatacara Sholat Tahajud di Sepertiga Malam Lengkap dengan Niat, Doa & Keistimewaannya!

Halaman
123
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved