Inggris Heboh, Foto Pasien AnakTerbaring di Lantai RS Viral, Reaksi PM Boris Johnson Mengejutkanl

Ternyata kasus rendahnya pelayanan rumah sakit terhadap pasien tidak hanya terjadi di Indonesia. Di negara Inggris pun kasus seperti itu masih terjadi

Inggris Heboh, Foto Pasien AnakTerbaring di Lantai RS Viral, Reaksi PM Boris Johnson Mengejutkanl
Twitter/Joe Pike/kolase POS-KUPANG.COM
Pasien anak Jack Williment-Barr (4) dan PM Inggris Boris Johnson. 

Kini Inggris Heboh, Foto Pasien Anak Berusia 4 Tahun Terbaring di Lantai Rumah Sakit Viral di Medsos, Reaksi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Mengejutkanl

POS-KUPANG.COM - Ternyata kasus rendahnya pelayanan rumah sakit terhadap pasien tidak hanya terjadi di Indonesia. Di negara yang paling makmur Inggris pun kasus seperti itu masih terjadi.

Foto seorang anak laki-laki sakit yang tidur di lantai rumah sakit, karena tidak ada tempat tidur yang tersedia, telah menjadi salah satu foto yang menggemparkan dari kampanye Pemilu di Inggris.

Foto itu kemudian memaksa Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, untuk bersikap defensif dan memicu debat online sengit tentang apakah foto itu nyata atau palsu.

Jadi bagaimana awal mula foto ini tersebar dan bagaimana pengguna media sosial benar-benar tahu mana yang nyata dan mana yang tidak?

Apa foto itu nyata?
Iya betul.

Bocah laki-laki di foto itu, Jack Williment-Barr (4), dibawa ke Rumah Sakit Leeds General pekan lalu, dengan dugaan pneumonia (infeksi paru).

Ia akhirnya didiagnosa menderita flu dan tonsillitis (radang amandel) lalu dipulangkan. Tapi sebelum hal itu terjadi, fotonya yang tengah berbaring di lantai rumah sakit dengan alas jaket dan masker oksigen di dekatnya, serta jaket merah sebagai selimut, telanjur tersebar.

Kisah Jack, termasuk foto berbaringnya di bawah judul "Desperate (putus asa)", ini sampai dimuat di halaman depan tabloid Inggris "Daily Mirror" edisi Senin (9/12/19).

Masa depan Jaminan Kesehatan Inggris (NHS) lalu muncul sebagai masalah besar dalam kampanye Pemilu di sana.

Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved