Dua Barang Disita Kepolisian Saat Kapolres Sumba Timur Operasi Pekat di Pelabuhan Fery Waingapu

Dua barang disita kepolisian saat Kapolres Sumba Timur pimpin Operasi Pekat di Pelabuhan Fery Waingapu

Dua Barang Disita Kepolisian Saat Kapolres Sumba Timur Operasi Pekat di Pelabuhan Fery Waingapu
ISTIMEWA
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K bersama anggota sedang menyita moke 

Dua barang disita kepolisian saat Kapolres Sumba Timur pimpin Operasi Pekat di Pelabuhan Fery Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kepolisian Resor (Polres) Sumba Timur kembali terus melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Turangga 2019. Pada operasi kali ini, Tim Ops Pekat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyasar pelabuhan penyebrangan Ferri Waingapu, Selasa (10/12/2019) sore.

Dalam operasi di tempat itu, Tim Ops Pekat melakukan penggeledahan terhadap para penumpang dan kendaraan yang hendak turun dari KMP Inerie II yang berlayar dari Pelabuhan Aimere, Ngada.

Orangtua Korban Pemukulan Desak Oknum Anggota Polsek Kodi Bangedo Diproses Hukum

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (11/12/2019) mengatakan, dari hasil Operasi itu Tim mendapati beberapa orang penumpang yang membawa minuman keras (Miras) lokal jenis moke dan senjata tajam (Sajam) dari daratan Flores NTT.

Dikatakan Made, moke dan Sajam itu selanjutnya dilakukan penyitaan. "Operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberantas penyakit masyarakat yang salah satunya adalah minuman keras,"Kata Made.

Bangkai KM Shimpo Belum Dievakuasi, Kapal Pelni Tetap Masuk Lewoleba

Made mengatakan, Operasi terhadap peredaran minuman keras di Kabupaten Sumba Timur juga dilakukan sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas dalam rangka menyambut kegiatan liburan sekolah, perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Selain Miras dan Saja, Kata Made, target pihaknya dalam melakukan operasi Pekat yakni kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, balap liar, premanisme, narkoba dan protitusi. Patroli rutin akan tetap dilakukan demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Timur. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved