Kapal Tenggelam di Lembata

KM Shimpo Tenggelam di Lembata Semua Kru Kapal Selamat

Dalam kejadian KM Shimpo tenggelam di Pelabuhan Laut Lewoleba Lembata semua kru kapal Selamat

KM Shimpo Tenggelam di Lembata Semua Kru Kapal Selamat
POS-KUPANG.COM/ist
BREAKING NEWS: Kapal Angkut Semen Tenggelam di Pelabuhan Lewoleba Lembata 

Dalam kejadian KM Shimpo tenggelam di Pelabuhan Laut Lewoleba Lembata semua kru kapal Selamat

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sebanyak 16 awal dan kapten KM Shimpo dipastikan selamat dalam insiden tenggelamnya kapal pengangkut semen di Pelabuhan Laut Lewoleba pada Selasa (10/12/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.

Sutarjo, Kepala Kamar Mesin, menjelaskan saat terjadi tabrakan para awak belum keluar dari kapal. Namun setelah air memenuhi palka kapal, mereka pun langsung menyelamatkan diri ke pelabuhan.

BREAKING NEWS: Kapal Angkut Semen Tenggelam di Pelabuhan Lewoleba Lembata

Kapal yang memuat 42 ribu sak semen itu ditabrak sebuah kapal kargo KM Maju 008. "Pas insiden kapal mau tender tapi jangkar sudah lepas tapi terlalu laju. Palka sudah penuh air. Besar bocornya. Waktu ditabrak goncangan cukup terasa," ungkap Sutarjo.

Sementara itu, Kapolres Lembata AKBP Janes Simamora melalui Kasat Pol Air, Ipda Rajab R Wuakero mengatakan kapten KM Maju 008 sudah dimintai keterangannya di Polres Lembata.

Heboh! Pramugari Ini Layani Penumpang Berhubungan Intim di Pesawat Tarifnya Fantastis Tembus 32 Juta

Rajab mengakui akibat kecelakaan ini Kapal Penumpang Pelni belum bisa masuk ke Pelabuhan Lewoleba. "Kita akan upayakan nanti bagaimana. Ini masih proses," kata dia.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Lembata, Letda Laut PM Triawan A mengatakan kapten kapal masih belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan kecelakaan ini.

"Ada dua owner di sini, yang satu pemilik kapal dan satunya pemilik barang. Kita Masih belum bisa mematikan kerugiannya," ungkap Triawan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved