Keracunan Makanan di Desa Pollo, Forkopimcam Amsel Razia Makanan Kadaluarsa

Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Amanuban Selatan (Amsel), Senin (9/12/2019) melakukan rapat bersama di kantor Kecamatan guna merespo

Keracunan Makanan di Desa Pollo, Forkopimcam Amsel  Razia Makanan Kadaluarsa
istimewa
Nampak suasana rapat Forkopimcam Amanuban Selatan di kantor kecamatan guna melakukan razia makanan ekspayer Area lampira 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Amanuban Selatan (Amsel), Senin (9/12/2019) melakukan rapat bersama di kantor Kecamatan guna merespon kasus keracunan makanan yang terjadi Desa Pollo Jumat lalu.

Pasalnya, kuat dugaan, kasus keracunan tersebut dipicu makanan ekspayer.
Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu mengatakan, Senin siang, Forkopimcam Amanuban Selatan bersama unsur Puskesmas, Peternakan, BKKBN dan PKK Kecamatan Amanuban Selatan menggelar pertemuan untuk merancang pelaksanaan razia makanan dan minuman kemasan yang sudah ekspayer. Dalam rapat tersebut, disepakati jika razia akan digelar mulai Kamis mendatang.

Tonton 3 Big Match, Persebaya vs Arema FC, Borneo FC vs Persib Bandung, Jadwal Liga 1 2019 Pekan 32

" Kami tadi sudah rapat bersama, dan kita kompak Kamis ini kita gelar razia makanan ekspayer," ungkap Jhon kepada pos kupang.com.

Dalam razia tersebut lanjut Jhon, yang menjadi target razia adalah kios, toko dan pasar yang menjual makanan dan minuman kemasan yang sudah ekspayer. Nantinya selain menggelar razia, dalam kesempatan tersebut Forkopimcam juga akan menghimbau para pemilik kios dan toko agar lebih memperhatikan barang dagangannya agar tidak menjual barang yang sudah ekspayer. Jika kedapatan menjual barang ekspayer, maka barang tersebut akan disita untuk selanjutnya dimusnahkan.

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1618 TTU Gelar Kegiatan Donor Darah

" Kamis kita sisir kios-kios dan toko-toko yang menjual sembako. Jika kita dapati adanya sembako yang ekspayer maka akan kita sita," tegas Jhon.

Untuk diketahui, Kasus keracunan makanan kembali terjadi di Kabupaten TTS. Kali ini, kasus keracunan makanan terjadi di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Jumat (6/12/2019) sore.

Mirisnya, dala. kasus kali ini, semua korbannya yang berjumlah enam orang merupakan anak-anak.
Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu yang dikonfirmasi pos Kupang, Sabtu (7/12/2019) pagi membenarkan kejadian tersebut. Ia menceritakan, kasus bermula ketika para korban pergi berbelanja biskuit S di kios milik Mia Antonis. Usai mengkonsumsi biskuit tersebut, para korban langsung merasa mual-mual dan langsung muntah. (din)

Nampak suasana rapat Forkopimcam Amanuban Selatan di kantor kecamatan guna melakukan razia makanan ekspayer
Area lampira
Nampak suasana rapat Forkopimcam Amanuban Selatan di kantor kecamatan guna melakukan razia makanan ekspayer Area lampira (istimewa)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved