Rakernas PAN Tidak Bahas Soal Pencalonan Ketua Umum

Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) tidak secara khusus membahas soal pencalonan Ketua Umum PAN.

Rakernas PAN Tidak Bahas Soal Pencalonan Ketua Umum
POS KUPANG/ISTIMEWA
Ilustrasi Partai Amanat Nasional (PAN)

Rakernas PAN Tidak Bahas Soal Pencalonan Ketua Umum

POS KUPANG.COM I KUPANG--Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) tidak secara khusus membahas soal pencalonan Ketua Umum PAN.

Ajang Rakernas hanya membahas dua agenda pokok yaitu soal tempat dan waktu pelaksaan Kongres. Keputusannya,  pelaksanaan kongres PAN dilaksanakan paling lambat Maret 2020.

"Belum ada bahas soal pencalonan ataupun lain-lainnya. Kita di Rakernas cuma keputusan dua hal itu tempat dan waktunya. Jadi soal dukung siapa itu belum sampai agenda itu," kata Sekertaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu, ketika dihubungi Pos Kupang, Minggu (8/12/2019).

Mengenai figur siapa yang akan didukung PAN NTT, Marthen belum memastikan karena itu akan dibicarakan menjelang kongres nanti. Apalagi belum ada pembahasan tata tertib (tatib) sehingga belum ada pembicaraan soal dukungan ke siapa.

"Keputusan rakernas soal dua agenda saja yakni mengenai tempat dan waktu pelaksanaan kongres. Makanya ada 9 wilayah (provinsi) mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kongres pada Maret 2020 mendatang. Nanti keputusannya ada di DPP soal provinsi mana yang jadi tuan rumah kongres," kata Marthen.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merasa geram dengan sejumlah kader yang meneriakan kata "Lanjutkan!" dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Pantauan, ketika Amien Rais diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato sambutan, suara teriakan "Lanjutkan!" beberapa kali bergema di dalam ruangan Rakernas V PAN.

Terkait Penilaian Ombudsman Kadis Pariwisata Kota Kupang Akan Lakukan Konsolidasi Internal

Pelayanan Publik di Kota Kupang, Isidorus : Penempatan Pimpinan OPD Tidak Tepat

Teriakan itu ditujukan untuk Zulkifli Hasan yang akan kembali maju sebagai calon ketua umum PAN.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved