Gelar MPAB, Ikatan Mahasiswa Kota Komba Kupang Lantik 20 Anggota Baru, Simak Liputannya

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kota Komba (IKPMK) Kupang menyelanggarakan Masa penerimaaan anggota baru (MPAB).

Gelar MPAB, Ikatan Mahasiswa Kota Komba Kupang Lantik 20 Anggota Baru, Simak Liputannya
istimewa
Foto bersama dalam MPAB IKPMK Kupang di Aula Sanlima Penfui, Kota Kupang, Sabtu (7/12/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kota Komba (IKPMK) Kupang menyelanggarakan Masa penerimaaan anggota baru (MPAB).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari berbagai kampus di Kota Kupang dan langsung dilantik menjadi anggota organisasi usai kegiatan yang dilaksanakan terhitung dari tanggal 6--7 Desember 2019 di Aula Sanlima Penfui, Kota Kupang.

Ketua Umum IKPMK, Yosef Marianto Eldani disela kegiatan menjelaskan, kegiatan itu sebagai usaha untuk mempertahankan eksistensi organisasi dengan melakukan kaderisasi.

"Kegiatan MPAB ini merupakan salah satu agenda penting dalam kepengurusan badan pengurus IKPMK Kupang periode 2019--2020 dibawah pimpinan saya. Kegiatan dengan seremonial pembukaan dan dilanjuti dengan serangkaian sesi materi yang dibawahkan oleh senior dan alumni IKPMK serta beberapa tokoh yang diundang," ujar dia.

Kantor Bupati Sumba Barat Diterjang ANgin Kencang, Kabag Umum Pindahkan Dokumen dan Perkakas

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Yohan Abu menuturkan, adapun materi yang dibawakan di antaranya adalah jurnalistik, literasi dan Who Am I.

Pemain Maung Bandung Tunjukkan Karakter Asli Persib Namun Hasil vs PSS Sleman Seri, Hasil Adil ?

"Kegiatan ini diakhiri dengan pelantikan anggota baru IKPMK Kupang oleh pembina IKPMK Kupang sekaligus seremonial penutupan pada Sabtu (7/12/2019)", ujar dia.

Sementara senior sekaligus almuni IKPMK, Ronis Natom menyampaikan apresiasi bagi terlaksananya MPAB.

Ronis menuturkan, sebagai organisasi kemahasiswaa ekstra kampus, kaderisasi akan sampai klimaks jika dibuktikan dalam bentuk kegiatan perekrutan anggota baru.

"Yang pasti proficiat. Semoga saja tetap kokoh dan bisa berpikir untuk peka terhadap kondisi dan realitas sosial kekinian di Manggarai Timur. Jangan sampai kumpulan mahasiswa ini juga agak diam jika terjadi ketidak merataan pembangunan dan ketimpangan di Manggarai Timur umumnya, khususnya Kota Komba," katanya.

Foto bersama dalam MPAB IKPMK Kupang di Aula Sanlima Penfui, Kota Kupang, Sabtu (7/12/2019).
Foto bersama dalam MPAB IKPMK Kupang di Aula Sanlima Penfui, Kota Kupang, Sabtu (7/12/2019). (istimewa)
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved