DKP Nagekeo Adakan Lomba Masak Serba Ikan, Berikut Liputannya!

bagi kecamatan yang lain tidak dapat mengikuti kegiatan lomba masak ikan ini, tidak menutup kemungkinan dapat mengikuti kegiatan

DKP Nagekeo Adakan Lomba Masak Serba Ikan, Berikut Liputannya!
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana lomba masak menu ikan di DKP Nagekeo Kota Mbay, Kamis (5/12/2019). 

DKP Nagekeo Adakan Lomba Masak Serba Ikan, Berikut Liputannya!

POS-KUPANG.COM | MBAY --

Pemda Nagekeo melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Nagekeo menggelar lomba masak menu serba ikan.

Lomba masak tersebut diikuti Enam kecamatan dengan keanggotaan sebanyak 5 orang anggota Tim Penggerak PKK kecamatan sehingga total peserta sebanyak 30 orang masing-masingnya, Kecamatan Aesesa, Kecamatan Aesesa Selatan, Kecamatan Wolowae, Kecamatan Nangaroro, Kecamatan Boawae, Kecamatan Keotengah.

Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nagekeo, Rafael Rani, upaya peningkatan konsumsi ikan nasional tidak hanya menjadi tugas dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai instansi teknis yang membidangi kelautan dan perikanan, namun iuga menjadi tugas bersama dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia.

Rafael mengatakan, dalam rangka gerakan memasyarakatkan makan ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan lomba masak serba Ikan tingkat Kabupaten tahun 2019.

"Kegiatan ini bertujuan, untukmendorong penigkatan konsumsi ikan keluarga dan masyarakat serta menumbuhkan kreativitas dalam mengolah menu keluarga berbahan baku ikan," ujar Rafael, Sabtu (7/12/2019).

Rafael menjelaskan, untuk kegiatan lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Nagekeo, bahan bakunya akan mengacu pada bahan baku ikan dan diikuti oleh 7 kecamatan.

"Yang hadir hanya 6 kecamatan, bagi kecamatan yang lain tidak dapat mengikuti kegiatan lomba masak ikan ini, tidak menutup kemungkinan dapat mengikuti kegiatan lomba ditahun berikutnya," ujar dia.

Dia menjelaskan lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Nagekeo melombakan 3 (tiga) jenis masakan berbahan baku ikan yang teriri, menu Ikan untuk keluarga, menu Ikan untuk balita dan menu kudapan/snack.

Menu keluarga yang dilombakan yakni menu inovasi yang berasal dari masing-masing kecamatan.

Rafael mengatakan acara lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Nagekeo ini mendapat bentuk penghargaan.

Jumlah Pelamar CPNS di Nagekeo 3. 261 Orang, Formasi Ini Kurang Dua Pelamar

Anda Menderita Diabetes ? 8 Jenis Buah Ini Direkomendasi Aman Untuk Dikomsumsi

"Piagam plakat penghargaan diberikan kepada juara I dari Kecamatan Nangaroro sedangkan juara II diraih oleh Kecamatan Aesesa. Sementara juara III diraih oleh Kecamatan Boawae. Untuk yang menjadi juara I, II dan III akan diambil satu-satu orang anggotanya guna mengikuti lomba masak serba ikan di tingkat Provinsi NTT pada tahun 2020 nanti di Kupang-Provinsi NTT," ujar dia.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved