Media Singapura Nobatkan Presiden Jokowi Tokoh Asia 2019, Ini Alasannya

Presiden Indonesia Joko Widodo mendapat penghargaan Tokoh Asia 2019 ( Asian of the Year 2019) dari media utama Singapura, the Straits Times.

Media Singapura Nobatkan Presiden Jokowi Tokoh Asia 2019, Ini Alasannya
Twitter/Joko Widodo
Presiden Joko Widodo dapat penghargaan dari Media Singapua sebagai Tokoh Asia 2019. 

Media Singapura Nobatkan Presiden Joko Widodo Tokoh Asia 2019, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM - Kabar gembira dan membanggakan bangsa Indonesia. Presiden Indonesia Joko Widodo mendapat penghargaan Tokoh Asia 2019 ( Asian of the Year 2019) dari media utama Singapura, the Straits Times.

Presiden Jokowi dianggap sebagai sosok yang berkontribusi positif terhadap kawasan.

Gelar ini, menurut pakar, semakin membuktikan bahwa stabilitas politik Indonesia begitu penting bagi Singapura.

Dalam keterangan resminya, harian the Straits Times memuji kiprah Presiden Jokowi dalam memajukan Indonesia dan menghadapi tantangan baik di dalam negeri maupun global.

"Setiap tahun, editor ST (the Strait Times) mencari sosok, tim, atau organisasi yang tidak hanya menarik pemberitaan, tetapi juga membantu memberikan kontribusi positif bagi Asia. Presiden Joko Widodo telah melakukan hal itu dengan sangat baik."

"Tak hanya memenangi jabatan Presiden untuk kedua kalinya, ia juga berperan dalam menjaga Indonesia yang luas dan membawa negara ini maju."

"Begitu juga untuk ASEAN. Ada banyak ruang baginya untuk memimpin lebih jauh jika ia memanfaatkan keterampilan politiknya dan niat baik yang ia bagi bersama masyarakat Asia," kata Warren Fernandez, editor the Straits Times, hari Kamis (5/12/2019).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi dinilai tangkas dalam menghadapi tantangan dan mampu menavigasi berbagai isu yang muncul baik dari politik dalam negeri maupun luar negeri.

"Kepribadiannya yang membumi, kemampuan untuk berhubungan dengan warga, dan berempati dengan rakyat biasa telah merebut hati para pendukungnya di dalam negeri."

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved