Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Akpol 1999, Ketua Judo Papua Meninggal Dunia

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Jajaran Akpol 1999, Kombes Pol Yan Frits Kaiway Meninggal Dunia

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Akpol 1999, Ketua Judo Papua Meninggal Dunia
tribratanews
Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Jajaran Akpol 1999 dan Pengurus Judo Indonesia, Kombes Pol Yan Frits Kaiway Meninggal Dunia 

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Jajaran Akpol 1999 dan Pengurus Judo Indonesia, Kombes Pol Yan Frits Kaiway Meninggal Dunia

POS-KUPANG.COM - Kabar Duka berasal dari jajaran kepolisian RI, seorang perwira yang menjabat Dir Sabhara meninggal dunia.

Ya Kabar Duka ini, Direktur Sabhara Polda Papua Kombes Pol Yan Frits Kaiway yang juga Ketua Harian Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua meninggal dunia sesaat setelah berolahraga sepeda di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr Agustinus kepada Antara mengatakan Kombes Yan Kaiway awalnya ditemukan anggotanya terduduk di ruangannya setelah selesai berolahraga sepeda dari rumahnya di kawasan Bhayangkara ke Mapolda Papua.

Seperti dikutip dari Antaranews.com, Dokter yang bertugas di klinik Polda Papua sempat melakukan pertolongan pertama sebelum perwira menengah itu dibawa ke RS Provita yang lokasinya di depan Mapolda Papua.

"Namun nyawanya tidak tertolong dan sekitar pukul 09.25.WIT dinyatakan meninggal dunia," kata Agustinus, seraya menduga yang bersangkutan meninggal karena serangan jantung.

Dia mengatakan pihaknya tidak dapat memastikan penyebab kematiannya karena keluarga tidak mengizinkan untuk dilakukan autopsi.

"Jenazah sudah dievakuasi dengan menggunakan pesawat Batik ke Yogyakarta dan dilanjutkan dengan perjalanan darat ke Magelang," kata Kombes dr Agustinus.

Almarhum Kombes Kaiway merupakan lulusan Akpol 1999 dan pernah menjabat sebagai Kapolres Wamena di Papua dan Kapolres Sorong Selatan di Papua Barat.

PERSIB DAY - Jadwal dan Link Siaran Langsung PSS Sleman vs Persib, Maung Bandung Lakukan Hal Ini

Sebelum meninggal, ia sempat tak sadarkan diri di ruang kerjanya. Lantas langsung dibawa ke RS Provita Jayapura yang persis berada di depan Mapolda Papua.

Sesampainya di rumah sakit, nyawa Yan Frits sudah tak tertolong, ia dinyatakan meninggal pukul 09.00 WIT saat berada di rumah sakit, pada Jumat (6/12).
Tidak diketahui penyebab kematiannya, namun diduga ia meninggal karena penyakit jantung.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan jenazah almarhum Yan Frits selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan persiapan keberangkatan jenazah ke Magelang.

"Meninggalnya almarhum Yan Frits menjadi duka Polda Papua. Almarhum putra terbaik bangsa yang merupakan putra asli Papua," jelas Kamal.
Kamal menyebutkan, jabatan Direktur Samapta Polda Papua diembannya lebih dari 3,5 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak.

"Beliau adalah sosok yang tegas dan bertanggungjawab terhadap tugas kepolisian. Beliau pernah memimpin penanggulangan banjir di Kota Jayapura dan banjir bandang di Kabupaten Jayapura beberapa bulan lalu," jelasnya.

Keberangkatan jenazah ke Malang dipimpin oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marjuki di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura. (*)

Pesan Kombes Pol Yas Frits Kaiway Sebelum Meninggal Dunia

Halaman
12
Editor: Bebet I Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved