Doktor Andre Koreh: Jangan Lalai Pertanggungjawabkan Administrasi Keuangan Dana Hibah KONI NTT

Ketua Umum KONI NTT, Dr. Ir. ANdre W Koreh, MT mengingatkan pengurus cabang olahraga penerima dana bantuan hibah KONI NTT agar tidak l

Doktor Andre Koreh: Jangan Lalai Pertanggungjawabkan Administrasi Keuangan Dana Hibah KONI NTT
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Ketum KONI NTT, DR.Ir. Andre W Koreh, MT, Sekum KONI NTT, Drs. Umbu Saga ANakaka, DR. Frans Sales foto bersama pengurus cabor peserta bimtek 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com,  Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG-- Ketua Umum KONI NTT, DR. Ir. Andre W Koreh, MT mengingatkan pengurus cabang olahraga penerima dana bantuan hibah KONI NTT agar tidak lalai dalam mempertanggung jawabkan administrasi keuangan dana hibah KONI NTT tahun 2019.

Peringatan ini disampaikan Ketua Umum KONI NTT, DR. Ir. Andre W Koreh, MT saat membuka kegiatan Bimtek bagi Sekretaris dan Bendahara Pengurus Cabang Olahraga Penerima Dana Hibah tahun 2019, di Sotis Hotel Kupang, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan Bimtek Sekretaris dan Bendahara Pengurus Cabang Olahraga Penerima Dana Hibah tahun 2019 akan berlangsung tanggal 6-8 Desember 2019.

Hadir Sekretaris Umum KONI NTT, Drs. UmbuSaga Anakaka, dan pengurus DR. Frans Sales, SPD, MM, serta peserta, yakni sekretaris dan bendahara pengurus cabor  dan badan fungsional.

"Saya sebagai Ketua Umum KONI NTT tidak ingin ada satupun temuan pemeriksa yang diakibatkan oleh kelalain kita dalam mengelola anggaran baik sengaja maupun tidak sengaja," tegas Andre Koreh.

Andre kembali menegaskan, dirinya tidak ingin pengurus cabor penerima dana bantuan hibah lalai dalam pertanggungjawabkan administrasi.

"Karena dalam persoalan hukum yang dilihat adalah adakah niat atau tidak. JIka  ada kesalahan administrasi  itu namanya lalai. Karena itu, dengan adanya pembekalan ini, mari kita sama-sama untuk terus belajar dan berbenah memperbaiki adminsitasri pertanggung jawaban keuangan dana hibah. Karena walaupun kita sudah  kelelola anggaran dana hibah dengan baik namun sering masih ada sorotan. Karena itu, mari kita terus berbenah untuk memperbaiki administrasi pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan aturan yang ada," tegasnya.

Pada bagian lain sambutannya, Andre Koreh  meminta agar cabor penerima dana bantuan KONI provinsi yang bersumber dari APBD agar mempertanggungjawabkan dana bantuan hibah tepat waktu.

  "Dengan Bimtek ini  saya harapkan agar bisa memahami dan mendapat wawasan tentang pengelolan dana hibah yang bersumber dari APBD provinsi, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban ," tegasnya. (*)

Ketum KONI NTT, DR. Ir Andre W Koreh, MT saat membuka kegiatan Bimtek di Sotis Hotel Kupang, Jumat (6/12/201)
Ketum KONI NTT, DR. Ir Andre W Koreh, MT saat membuka kegiatan Bimtek Sekretaris dan Bendahara Pengurus Cabang Olahraga Penerima Dana Hibah tahun 2019 di Sotis Hotel Kupang, Jumat (6/12/201) (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Ketum KONI NTT, DR.Ir. Andre W Koreh, MT, Sekum KONI NTT, Drs. Umbu Saga ANakaka, DR. Frans Sales foto bersama pengurus cabor peserta bimtek
Ketum KONI NTT, DR.Ir. Andre W Koreh, MT, Sekum KONI NTT, Drs. Umbu Saga ANakaka, DR. Frans Sales foto bersama pengurus cabor peserta bimtek Sekretaris dan Bendahara Pengurus Cabang Olahraga Penerima Dana Hibah tahun 2019 (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved