Pemerintah Hongaria Bantu Air Minum Di Ende Senilai Rp 7,3 Miliar

Pemerintah Hongaria membantu pembangunan jaringan dasar utama (JDU) air minum di Kota Ende senilai Rp 7,3 Miliar sepanjang 9 KM.

Pemerintah Hongaria Bantu Air Minum Di Ende Senilai Rp 7,3 Miliar
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Plt Dirut PDAM, Kosmas Nyo 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pemerintah Hongaria membantu pembangunan jaringan dasar utama (JDU) air minum di Kota Ende senilai Rp 7,3 Miliar sepanjang 9 KM.

Plt Dirut Utama PDAM Ende, Kosmas Nyo mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (6/12/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan pembangunan sarana air minum di Kota Ende.

Kosmas Nyo mengatakan sarana air minum yang dibangun dengan total dana sebesar Rp 7.336.528.719.000 bersumber dari APBN RI yang merupakan hibah dari Pemerintah Hongaria.

Rencananya jaringan dasar utama air minum sepanjang 9 KM meliputi jalur jalan Gatot Subroto dan Jalan A Yani serta Jalan Kelimutu dan Jalan Garuda serta Daerah Boanawa.

13 Ekor Sapi Milik 6 Warga Kupang Mati Tersambar Petir, Lihat Kondisi Sapi dan Kerugian Petani

Kosmas berharap dengan adanya pembangunan jaringan dasar utama (JDU) tersebut setidaknya masalah air yang selama ini dikeluhkan oleh warga Kota Ende bisa teratasi terutama pada kantong-kantong yang kerap kesulitan seperti di Jalan Garuda.

Dina Meninggal Tersenyum Usai Melahirkan, Lihat Pesan Suami kepada Anak, Ayah Tahu Ini Berat, Info

“Kita tahu bahwa selama ini di Jalan Garuda kerap kesulitan air maka diharapkan adanya pembangunan JDU air minum tersebut bisa menjadi solusi akan kesulitan air yang dialami oleh warga,”kata Kosmas.

Secara tehknis ujar Kosmas, jaringan pipa yang dibangun adalah pipa baru dengan ukuran yang berfariasi antara 6 dim hingga 10 dim sehingga bisa dipergunakan untuk mengalirkan air dari jaringan utama.

Nantinya ujar Kosmas pipa utama tersebut akan mengalirkan air ke rumah-rumah warga.
Disaksikan Pos Kupang.Com tampak para pekerja sedang menggali tanah di sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kota Ende guna pemasangan pipa yang merupakan jaringan dasar utama air (JDU) di Kota Ende.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved