Liga 1 2019

Serangan Gaya Inggris Bhayangkara FC Lumpuhkan Macan Kemayoran, Strategi Persija Jakarta Gagal

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menghadiri jumpa pers bersama Tony Sucipto di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,

Serangan Gaya Inggris Bhayangkara FC Lumpuhkan Macan Kemayoran, Strategi  Persija Jakarta Gagal
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menghadiri jumpa pers bersama Tony Sucipto di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). 

POS KUPANG.COM-- Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menghadiri jumpa pers bersama Tony Sucipto di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). 


Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares menilai strategi pergantian cepat yang dilakukannya tidak berjalan di lapangan hingga Persija takluk 0-3.

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor telak 3-0 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019) malam WIB.

Persib Bandung Turun Satu Tingkat, Persipura Geser Borneo FC, Lihat Klasemen Liga 1 2019

Pada laga tersebut, taktik dan strategi yang diterapkan tim pelatih Persija Jakarta tidak bisa berjalan dengan baik di lapangan.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster dalam konferensi pers pascalaga Persija Jakarta bersama Reksa Maulana di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Pesepak bola klub Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan pesepak bola Arema Malang, Hamka Hamzah dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Laga bigmatch Persija vs Arema FC berakhir dengan skor 2-2.
Pesepak bola klub Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan pesepak bola Arema Malang, Hamka Hamzah dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Laga bigmatch Persija vs Arema FC berakhir dengan skor 2-2. ((KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG))


Hal itu terlihat dari cepatnya proses pergantian yang dilakukan tim pelatih skuat Ibu Kota di babak pertama.

Di babak pertama, Persija Jakarta memasukan Ramdani Lestaluhu dan Heri Susanto menggantikan Rachmad Hidayat dan Joan Tomas Campasol.

Pemain Persib Bandung Lakukan 3 Gol Bunuh di Liga 1 2019, Lihat Catatan Buruk Maung Bandung

Keduanya dimasukan tim pelatih Persija Jakarta untuk merubah permainan timnya di lapangan.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menilai pergantian itu dinilai berjalan efektif dan mampu membuat permainan timnya lebih hidup di lapangan.

Tim Persija Jakarta
Tim Persija Jakarta (Persija.id)

Gelandang Bhayangkara FC Lee Yoo Joon merayakan gol usai membobol gawang Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)
"Keputusan mengganti pemain adalah tepat, jika tidak mengganti pemain kami bisa kalah lima atau enam gol," kata Edson Tavares saat jumpa pers, Rabu (4/12/2019).

Pelatih asal Brasil itu menilai pergantian cepat sangat diperlukan untuk memperbaiki segala kesalahan timnya di lapangan.

"Ketika pemain dalam rapat, saya memberi tahu pemain untuk melakukan ini-itu, tetapi ketika pemain tidak melakukan itu maka saya harus menggantinya," paparnya.

Terbukti setelah melakukan tiga pergantian, permainan Persija lebih menekan dan membuat Bhayangkara FC tidak bisa membahayakan gawang timnya.

"Pergantian ini untuk perubahan, karena jika pemain tidak bisa menampilkan instruksi, maka harus dilakukan pergantian," tutur pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menghadiri jumpa pers bersama Tony Sucipto di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menghadiri jumpa pers bersama Tony Sucipto di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved