Pekan Depan, Kadis Pariwisata TTS Di BAP BKPP, Terkait ASN dan Tenaga Kontrak Jadi Tukang Bangunan

BKPP masih akan memanggil tiga orang ASN lingkup Dinas Pariwisata lainnya, sebelum pekan depan melakukan BAP terhadap Kadis Tian Tallo.

Pekan Depan, Kadis Pariwisata TTS Di BAP BKPP, Terkait ASN dan Tenaga Kontrak Jadi Tukang Bangunan
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten TTS, Linda Fobia 

Pekan Depan, Kadis Pariwisata TTS Di BAP BKPP, Terkait ASN dan Tenaga Kontrak Jadi Tukang Bangunan

POS-KUPANG|SOE -- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten TTS telah melakukan BAP terhadap enam tenaga kontrak dan ASN yang diduga dipekerjakan Kadis Pariwisata TTS, Tian Yosis Tallo sebagai tukang bangunan di rumah pribadinya pada saat jam dan hari dinas.

BKPP masih akan memanggil tiga orang ASN lingkup Dinas Pariwisata lainnya, sebelum pekan depan melakukan BAP terhadap Kadis Tian Tallo.

Hal ini diungkap Kepala BKPP, Linda Fobia kepada pos kupang. Com, Kamis (5/12/2019) di ruang kerjanya. Linda mengatakan, enam orang ASN dan kontrak sudah di BAP terkait dugaan dipekerjakan Kadis Tian sebagai buruh bangunan untuk mengerjakan rumah pribadinya. Dirinya enggan membeberkan hasil BAP, namun dikatakannya masih ada tiga ASN lainnya yang akan diperiksa.

"Kita sudah jadwalkan untuk pekan depan BAP Kadis Tian Tallo," ujarnya.

Selain terkait masalah ASN dan tenaga kontrak yang diduga bekerja sebagai buruh untuk membangun rumah pribadi Kadis Tian Tallo, Kadis Tian juga akan di BAP terkait perekrutan tenaga kontrak di Dinas Pariwisata dengan dasar SK Kepala Dinas. Hal tersebut dikatakan Linda bertentangan dengan PP 48.

" Kita juga akan BAP terkait pengangkatan tenaga kontrak oleh Kadis Tian Tallo," ujar Linda.

Untuk diketahui, BKPP tidak mengetahui pengangkatan tenaga kontrak di Dinas Pariwisata TTS. Hal ini juga menjadi sorotan komisi 1 DPRD TTS yang merasa janggal karena BKPP tidak mengetahui adanya tenaga kontrak di Dinas Pariwisata.

" Bagaimana bisa, tenaga kontrak yang dibiayai dari APBD tetapi datanya tidak ada di BKPP. Padahal juru karcis di obyek wisata seperti taman bu'at, oehala dan oetune itukan tenaga kontrak semua," sebut Uksam Selan.

Diberikan pos kupang.com sebelum, Pegawai kontrak dan dua ASN pada Dinas Pariwisata Kabupaten TTS, Jumat (29/11/2019) pagi tertangkap basah sedang mencor lantai dua rumah milik Kadis Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo di Kelurahan karang sirih, Kecamatan Kota Soe.

Rencana Pemkab Mabar Untuk Penjualan Tiket Satu Pintu ke TNK Jalan di Tempat

Tak Menemui Bupati dan Pejabat Sekda TTU, PMKRI Bangun Posko Peduli Teko di Kantor Bupati TTU

Kepada pos Kupang, salah satu oknum ASN yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, dirinya diminta lewat sambungan telepon seluler oleh Kadis Tian Tallo untuk membantu proses pengecoran lantai dua rumah sang Kadis. Sebagai bentuk loyalitas katanya, dirinya pun mengikuti permintaan atasannya tersebut. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved