Breaking News:

Bapenda TTS Lampaui Target PAD

Di Bapenda sendiri, setiap tahunnya dijalankan proyek perubahan yaitu dengan menaikan target PAD 1 miliar per tahun.

POS KUPANG/DION MITE
Kepada BPAD Kabupaten TTS, Aba Anie 

Bapenda TTS Lampaui Target PAD

POS-KUPANG. COM| SOE -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang dinahkodai Aba Anie telah berhasil melewati target PAD tahun 2019. Dari total target 8, 634 miliar, saat ini realisasi PAD Bapenda sudah mencapai 8, 937 Miliar atau 103 persen.

Hal ini diungkapkan Aba Anie kepada pos kupang.com, Rabu (4/12/2019) di ruang kerjanya. Aba mengatakan, terhitung per 29 November realisasi PAD di Bapenda telah melampaui hingga 302 juta lebih.

"Tahun ini kita kembali melampaui target PAD kita. Ini catatan bagus yang kembali kita torehkan tiga tahun terakhir. Kita target hingga akhir Desember kita mampu melampaui target PAD hingga 1,6 Miliar seperti tahun 2018 kemarin," ungkap Aba.

Realisasi target PAD yang melampaui target lanjut Aba, merupakan hasil kerja keras semua komponen, mulai dari pegawai Bapenda, kecamatan, desa hingga masyarakat yang secara tertib membayar kewajiban pajaknya.

Di Bapenda sendiri, setiap tahunnya dijalankan proyek perubahan yaitu dengan menaikan target PAD 1 miliar per tahun.

"Untuk pegawai, camat dan kades yang kita lihat memiliki kinerja bagus dan memenuhi 12 indikator yang kita tetapkan, kita berikan hadiah khusus. Hal ini dimaksudkan sebagai wujud pengakuan dan apresiasi atas kinerjanya," jelasnya.

Khusus realisasi PBB dikatakan Aba, kesadaran membayar pajak masyarakat di desa jauh lebih baik dari pada di Kota. Untuk di desa, realisasi PBB nya sudah mencapai 100 persen. Sedangkan di kota baru mencapai 85 persen.

Oleh sebab itu, khusus bulan Desember seluruh pegawai Bapenda akan fokus menarik pajak PBB di wilayah Kota Soe.

VIDEO VIRAL: Di Bulukumba, Guru Sita HP, Siswa Meradang. Ini Videonya

Pemerintah Desa Golo Watu Perkenalkan teknologi Arang Sekam, Simak Manfaatnya

"Masyarakat kota ini yang justru realisasi PBB nya masih rendah. Ini yang akan kita kejar di Desember. Target kita minimal harus mencapai 92 persen," targetnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved