Warga Amfoang Gembira Akses Jalan Bokong-Lelogama Mulai Lancar

Warga Amfoang, Kabupaten Kupang merasa gembira dengan pengaspalan jalan provinsi akses dari Bokong, Kecamatan Takari menuju Lelogama, Amfoang yang s

Warga Amfoang Gembira Akses Jalan Bokong-Lelogama Mulai Lancar
POS-KUPANG.COM/DOK Kepala Dinas PUPR NTT
Pekerjaan pengaspalan HRS base jalan Bokong -Lelogama di Kabupaten Kupang 

LaporanReporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Warga Amfoang, Kabupaten Kupang merasa gembira dengan pengaspalan jalan provinsi akses dari  Bokong, Kecamatan Takari menuju Lelogama, Amfoang yang saat ini sudah diaspal.

Walaupun dari empat segmen yang ada, tinggal 20 persen lagi selesai, tetapi sudah bisa mempercepat arus transportasi lalulintas.

Salah satu warga Amfoang, Paul Elliek kepada POS KUPANG.COM, Selasa (3/12/2019) menuturkan, dalam beberapa bulan belakangan, para warga sudah melintasi jalan jalur Bokong-Lelogama. Dari empat segmen yang tengah dikerjakan, diperkirakan akhir tahun 2019 sudah bisa terselesaikan dengan baik.

"Jalan sudah bagus. Arus kendaraan sudah melintas beberapa bulan belakangan. Saya kalau ke Kupang biasa lewat jalan bawah (Bokong-Lelogama). Kami warga Amfoang sangat berterima kasih kepada bapak gubernur NTT dan wagub yang sudah bantu kami setelah sekian tahun kami merindukan jalan beraspal," ujar Paul.

Camat Takari, Yulius Taklal, menyampaikan bahwa dua pekan lalu dirinya mengamati proses pengerjaan jalan itu. Dari empat segmen, tiga segmen sudah beraspal dan tinggal titik di segmen dua sedang dalam proses pengerjaan.

"Saya bukan orang teknis jadi untuk prosentase tidak terlalu paham. Tapi kalau dari mata awam, saya lihat sudah mendekati 80 persen. Saya lihat pekerjaan terus dilakukan dan saya optimis Desember 2019 bisa tuntas," katanya.

Menurut Yulius, dalam dialog dengan warga, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Bapak Gubernur NTT bersama jajaran yang telah membuka jalur transportasi jurusan Bokong- Lelogama yang selama ini terisolir.

"Harapan masyarakat mudah-mudahan sebelum Natal dan Tahun  Baru pekerjaan jalan selesai sehingga bisa dimanfaatkan," tambahnya.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengakui pekan lalu dirinya bersafari ke Amfoang. Dirinya melewati Takari ke Bokong lalu ke Lelogama dan dalam pengamatannya proses pekerjaan jalan ini sangat bagus.

"Progress sudah lumayan hampir rampung. Tinggal digenjot untuk memenuhi target 20 persen sebelum closing grade. Saya lihat mereka sangat cepat menggenjot percepatan pengaspalan di 4 segmen yang ada sebelum  musim hujan tiba," ujar Jerry.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved