PLN Berhasil Listriki Pulau Koja Doi, Warga Janji Akan Jaga PLTS Komunal

aya senang, PLN membangun PLTS di Pulau Koja Doi. Saat ini sudah beroperasi dan listriknya sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Pulau Koja Doi ini

PLN Berhasil Listriki Pulau Koja Doi, Warga Janji Akan Jaga PLTS Komunal
istimewa
PEMBANGKIT LISTRIK -- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Komunal. Acara peresmian berlangsung di Pulau Koja Doi, Maumere, Sikka, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Komunal. Acara peresmian berlangsung di Pulau Koja Doi, Maumere, Sikka.

Dalam peresmian yang telah dilaksanakan Kamis (28/11/2019) tersebut Bupati Robi Idong didampingi oleh Manager PLN UP3 FBT Lambas R. Pasaribu, Wakil Komandan Lanal Maumere, Komandan Kodim Maumere, Wakil Ketua DPRD Sikka, dan Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Maumere.

Dalam sambutannya, Bupati Robi Idong melalui Manager Komunikasi PLN UIW NTT, Nikolaus Soelistyoad, Selasa (3/12/2019), menyampaikan pentingnya listrik bagi kemajuan kehidupan masyarakat terutama dibidang ekonomi, sosial, pendidikan dan pariwisata.

“Saya senang, PLN membangun PLTS di Pulau Koja Doi. Saat ini sudah beroperasi dan listriknya sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Pulau Koja Doi ini salah satu pulau yang akan menjadi destinasi wisata, untuk mendukung sektor pariwisata tentu membutuhkan listrik. Saya terus mendorong dan memastikan bahwa program Sikka Terang 2020 dapat terwujud. Terima kasih juga kepada kepala desa, camat dan semua pihak yang sudah mendukung pembangunan PLTS," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Manager PLN UP3 FBT Lambas R. Pasaribu menyampaikan akan terus berupaya untuk melistriki kepulauan menggunakan PLTS komunal di Maumere, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Sikka.

Ledakan di Monas, Ini Agenda Kapolda Metro dan Pangdam Jaya buat Konferesi Pers Hari Ini

"PLN akan terus membangun dan menghadirkan infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Sikka, untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dengan adanya listrik kami yakin ekonomi akan meningkat, sektor wisata menjadi berkembang, dan anak-anak bisa belajar dimalam hari," ungkapnya.

PLTS di Pulau Koja Doi dengan daya mampu 190 kWp dengan potensi pelanggan disana sekitar 200 calon pelanggan dan mayoritas sebagai petani. Masyarakat Pulau Koja Doi pun mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada PLN atas pembangunan PLTS dan Bantuan Listrik Gratis YBM PLN sebanyak 56 pelanggan yang telah diberikan.

"Warga berjanji akan turut menjaga PLTS komunal serta memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya, sehingga membawa perubahan yang lebih baik terutama untuk kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat," tambah Kades Pulau Koja Doi, Hanawai. (*)

PEMBANGKIT LISTRIK -- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Komunal. Acara peresmian berlangsung di Pulau Koja Doi, Maumere, Sikka, Kamis (28/11/2019).
PEMBANGKIT LISTRIK -- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Komunal. Acara peresmian berlangsung di Pulau Koja Doi, Maumere, Sikka, Kamis (28/11/2019). (istimewa)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved