Lantik Penjabat Kades Sono, Elkanna Botti Dinon Aktifkan

mengingatkan Alexsander untuk menjaga diri agar tidak terlibat dalam kasus pidana. Ia meminta Alexsander untuk bekerja dengan baik untuk meningkatkan

Lantik Penjabat Kades Sono, Elkanna Botti Dinon Aktifkan
Pos kupang.com/dion kota
Nampak Sekda TTS, Marthen Selan sedang melantik Alexsander Ale sebagai penjabat Desa Sono di ruang rapat Sekda, Selasa (3/12/2019) pagi Area lampiran 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG. COM, SOE - Alexsander Ale, Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 10.00 WITA bertempat di ruang rapat Sekda TTS dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Sono. Pelantikan penjabat Desa Sono dilakukan oleh Sekda TTS, Marthen Selan dan disaksikan Kaban PMD Kabupaten TTS, Minggus Mella, Camat Amanatun Utara, Meki Neno.

Dalam arahannya, Sekda Marthen mengingatkan Alexsander untuk menjaga diri agar tidak terlibat dalam kasus pidana. Ia meminta Alexsander untuk bekerja dengan baik untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di desa Sono. Dirinya juga meminta Alexsander untuk ikut menyukseskan program penurunan angka stunting dan kemiskinan.

" Ingat kerja harus rajin dan bersih. Nanti laporannya harus masuk tertib jangan kita pakai minta lagi, " ungkap Marthen.

Ditambahkan Kaban BPMD Kabupaten TTS, Minggus Mella, dengan dilantiknya penjabat kades, maka dengan sendirinya Elkanna Botti dinonaktifkan dari jabatannya untuk sementara waktu. Dibawah pengawasan Camat dan BPMD, Elkanna Botti akan dibina. Selain itu, Elkana diwajibakan menyelesaikan SPJ dan segala bentuk pertanggungjawaban terkait dana desa.

" Ada temuan uang seratus juta lebih yang tidak bisa dipertanggungjawabkan Elkanna Botti. Oleh sebab itu, pasca dinonaktifkan, Elkanna wajib menyelesaikan tanggungjawabnya tersebut," tegas Mella.

Ledakan di Monas, Ini Agenda Kapolda Metro dan Pangdam Jaya buat Konferesi Pers Hari Ini

Pelihara 2.000 Perawan dan Anak Perempuan Menghibur Pejabat, Lihat Kebijakan Aneh Kim Jong Un

Untuk diketahui, Elkana Botti dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kades Sono karena tidak mampu menyelesaikan pertanggungjawaban terkait SPJ dana desa tahun 2018. Selain itu, ada temuan uang dana desa mencapai seratus juta lebih yang tidak mampu dipertanggungjawabkan Elkanna Botti. Karena hingga batas waktu yang diberikan Elkanna tak mampu menyelesaikan tanggungjawabnya, maka Bupati Tahun mengambil sikap tegas dengan menonaktifkannya dari jabatannya sebagai kepala desa. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved