Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Kompetisi IPA I

Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Kompetisi IPA I

Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Kompetisi IPA I
ISTIMEWA
Suasana kegiatan Kompetisi IPA I di STKIP Citra Bakti Ngada Kampus Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Sabtu (30/11/2019). 

Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Kompetisi IPA I

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) STKIP Citra Bakti Ngada menggelar kompetisi IPA I.

Kompetisi IPA yang berlangsung di Kampus STKIP Citra Bakti Ngada Kecamatan Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada itu melibatkan sejumlah SMP/MTs di Kabupaten Ngada dan Nagekeo.

Staf Humas STKIP Citra Bakti Ngada, Prisko Djawariah, menjelaskan, kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari sejumlah SMP/MTs di Ngada dan Nagekeo.

KPU NTT Sosialisasi Terima Kasih Karena Telah Memilih, Angka Partisipasi Pemilih di NTT 80 Persen

"Kami melaksanakan Kompetisi IPA I tingkat SMP/MTs se Kabupaten Ngada dan Nagekeo tahun 2019, Sabtu 30 November 2019. Tema kegiatan yaitu, Mewujudkan Generasi IPA yang Berintegritas dan Berdaya Saing di Era Revolusi Industri 4.0," ungkap Prisko, kepada POS-KUPANG.COM Senin (2/12/2019).

Prisko mengaku dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi dapat menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan khususnya Ilmu Pengetahuan Alam.

Pemkab Malaka Dapat Bantuan Lima Traktor dari Kementerian Pertanian RI

Koordinator Prodi Pendidikan IPA STKIP Citra Bakti Ngada, Maria Yuliana Kua, M.Pd, menjelaskan,
salah satu arah kebijakan program lembaga STKIP Citra Bakti Ngada dalam bidang pendidikan adalah mengembangkan kualitas sumber daya manusia sedini mungkin, secara terarah terpadu dan menyeluruh melalui usaha-usaha yang melibatkan seluruh civitas akademika, stakeholder, tokoh-tokoh masyarakat dan pihak sekolah agar generasi muda dapat berkembang secara optimal.

"Hal ini berpedoman pada visi STKIP Citra Bakti Ngada adalah Terwujudnya Perguruan Tinggi yang sehat, unggul dan sejahtera menghasilkan SDM beriman, cerdas dan berbudaya. Mutu sumber daya manusia dalam hal ini adalah lulusan STKIP Citra Bakti tergantung pada mutu pendidikan lembaga STKIP Citra Bakti," jelas Maria.

Maria menjelaskan dengan berbagai strategi, peningkatan mutu diarahkan untuk meningkatkan mutu mahasiswa dalam penguasaan ilmu pengetahuan dasar, penguasaan bahasa asing dan kegiatan lainnya yang menunjang sikap dan perilaku mahasiswa yang mencerminkan budi pekerti.

Kata Maria, di era globalisasi ini, masa depan lulusan STKIP Citra Bakti dituntut untuk memiliki kemampuan kompetitif dikalangan masyarakat untuk bersaing secara sehat dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, STKIP Citra Bakti telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kreativitas mahasiswa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu ajang perlombaan tingkat kabupaten seperti," ungkap Maria.

Maria menyebutkan tujuan kegiatan ini diantaranya menyediakan wahana bagi siswa SMP/MTs dan sederajat untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang IPA sehingga dapat meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual.

Meningkatkan komunikasi antara program studi dengan para stakeholders/sekolah dan outcomes/lulusan dan sekaligus sebagai ajang promosi program studi kepada masyarakat dan
meningkatkan status akreditasi program studi pendidikan IPA STKIP Citra Bakti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved