Persetujuan Nota Keuangan Daerah Kabupaten Malaka Sudah Ditandatangani

Setelah dievalusi dan mendapat nomor registrasi dari provinsi, barulah penetapan oleh bupati dan DPRD.

Persetujuan Nota Keuangan Daerah Kabupaten Malaka Sudah Ditandatangani
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Sidang DPRD Kabupaten Malaka membahas APBD 2020 di Gedung DPRD Malaka, Minggu (3/11/2019). 

Perstujuan Nota Keuangan Daerah Kabupaten Malaka Sudah Ditandatangani

POS- KUPANG.COM| BETUN--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka bersama Bupati Malaka sudah menandatangani nota persetujuan tentang APBD Kabupaten Malaka tahun 2020.

Penandatangani nota persetujuan sudah dilakukan tanggal 26 November 2019. Selanjutnya, pemerintah akan berkonsultasi atau asistensi dengan Pemerintah Provinsi NTT. Setelah diasistensi dan mendapat nomor registrasi di Pemerintah Provinsi, selanjutnya DPRD bersama pemerintah menetapkan APBD tahun anggaran 2020.

Hal itu dijelaskan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu kepada Pos Kupang.Com, saat dikonfirmasi, Jumat (29/11/2019). Menurut Devi, ketentuannya, nota persetujuan dokumen APBD ditandatangani DPRD bersama Bupati paling lama tanggal 30 November. Untuk Kabupaten Malaka sudah ditandatangani tanggal 26 November.

"Ketentuannya nota persetujuan di tandatangani antara Bupati dan DPRD sebelum tanggal 30 November. Dan itu sudah ditandatangani tanggal 26 November 2019", jelas Devi.

Politisi tulen PDIP ini mengatakan, DPRD Kabupaten Malaka sudah selesai membahas APBD dan saat ini tahap evaluasi di tingkat Provinsi NTT.

"Sekarang sudah pada tahap evaluasi di Provinsi. Kami lagi menunggu waktu dari pihak provinsi, setelah semua dokumen dikirim", tutur Devi.

Setelah dievalusi dan mendapat nomor registrasi dari provinsi, barulah penetapan oleh bupati dan DPRD.

"Nanti setelah evaluasi di Provinsi baru penetapan oleh Bupati setelah mendapat nomor register dari Provinsi", tutup Devi.

Hari Ini, Sejumlah Daerah di NTT Berpotensi Terjadi Hujan, Yuk Simak

Ternyata, Ada 10 Kebiasaan Akhir Pekan yang Tidak Dilakukan Orang-orang Sukses

Untuk diketahui jumlah APBD Kabupaten Malaka yang termuat dalam nota pengantar keuangan daerah tahun 2020 senilai Rp 896,8 M. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved