Pekerjaan Jalan Webua-Kletek dan Besak-Tunmat Sudah Hotmix

Pekejaan ruas jalan Webua-Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka sudah tahap hotmix. Pemerintah optimis sampai dengan batas akhir kontrak,

Pekerjaan Jalan Webua-Kletek dan Besak-Tunmat Sudah Hotmix
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
HOTMIX--Pekerjaan hotmix di ruas jalan Besak -Tunmat, di Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Pekejaan ruas jalan Webua-Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka sudah tahap hotmix. Pemerintah optimis sampai dengan batas akhir kontrak, 13 Desember 2019, pekerjaan jalan tersebut selesai.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Ir. Yohanis Nahak kepada wartawan di Betun, Jumat (25/10/2019).

Dikatakannya, progres pekerjaan jalan per tanggal 28 November 2019 sudah mencapai tahap pengaspalan sehingga waktu penyelesaian pekerjaan diperkirakan tepat waktu.

“Kontraknya sampai tanggal 13 Desember, sementara sekarang sudah mulai pengaspalan sehingga tidak ada masalah terkait waktu”, ujar Nahak.

Kontraktor pelaksana proyek jalan tersebut, PT. Wimala Nusantara Jaya, yang dikonfirmasi melalui pimpinannya di Malaka, Wahyono membenarkan, jika pihaknya telah memulai pengaspalan pada ruas jalan tersebut.

Sesuai perhitungan teknis, pengaspalan jalan tersebut memakan waktu dua minggu sehingga sampai batas akhir kontrak, pekerjaan sudah selesai.

Pengerjaan hotmix ruas jalan Webua-Kletek sepanjang 4,5 kilometer ini menelan anggaran sebesar Rp. 9.951.457.966,08 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Selain ruas jalan ini, Pemkab Malaka juga mengerjakan jalan Besak -Tunmat, di Kecamatan Io Kufeu sepanjang empat kilometer.

Sesuai keterangan Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba mengatakan, pengerjaan ruas jalan Besak–Tunmat sudah selesai. Masyarakat sudah memanfaatkan jalan tersebut.

Menurut Lorens, Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran telah mengerjakan jalan hotmix pada ruas jalan Besak -Tunmat sepanjang empat kilometer yang melewati berbagai pusat pelayanan publik di Tunabesi.
Pengerjaan jalan ini menggunakan dana DAK senilai Rp 8 M.

Warga Kecamatan Io Kufeu memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang telah mengerjakan jalan hotmix pada ruas jalan Besak -Tunmat sepanjang empat kilometer.

Hal itu disampaikan Ketua Suku Naifio, Blasius Manek kepada wartawan di Io Kufeu, Sabtu (30/11/2019). Dikatakannya, masyarakat Kecamatan Io Kufeu sangat senang dengan pembangunan jalan hotmix yang baru selesai dikerjakan Pemerintah Kabupaten Malaka.(jen).

HOTMIX--Pekerjaan hotmix di ruas jalan Besak -Tunmat, di Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka
HOTMIX--Pekerjaan hotmix di ruas jalan Besak -Tunmat, di Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved