Kapten Persib Supardi Terus Dihujat, Pelatih Maung Bandung, Robert Angkat Bicara, Ini Katanya

Si Kapten Persib Bandung Supardi Nasir terus dihujat, Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts angkat bicara, ini katanya

Kapten Persib Supardi Terus Dihujat, Pelatih Maung Bandung, Robert Angkat Bicara, Ini Katanya
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

Si Kapten Persib Bandung Supardi Nasir terus dihujat, Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts angkat bicara, ini katanya

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, turut angkat bicara mengenai hujatan yang dialamatkan suporter kepada pemainnya.

Menurut Robert, wajar bila pemain melakukan kesalahan dalam pertandingan. Robert mengatakan, apa yang dilakukan Supardi jelas merupakan ketidaksengajaan.

Menyakitkan, Ternyata Ini Anggapan Bobotoh Soal Gol Bunuh Diri yang Dilakukan Kapten Persib Supardi

Menurut dia, hal tersebut biasa terjadi di sepak bola dan lumrah dilakukan pemain lain, khususnya pemain belakang.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, saat memberikan keterangan kepada awak media, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, saat memberikan keterangan kepada awak media, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, tidak adil rasanya bila mengambinghitamkan pemain dari kekalahan tersebut. Sebab, pemain sudah tampil baik dan berusaha menampilkan performa yang maksimal.

"Saya rasa itu tidak adil bagi pemain. Pemain beberapa kali mampu meraih hasil yang positif dan keseluruhan hasilnya bagus," ujar Robert.

Gol Bunuh Diri Jadi Buah Bibir di Kalangan Bobotoh, Kapten Persib Supardi Klarifikasi

"Kemarin kami memang melakukan kesalahan di belakang, tetapi itu bisa saja terjadi pada siapa pun dan tentunya tidak boleh diulangi lagi," kata dia.

Banyak Bobotoh yang bereaksi karena gol bunuh diri tersebut. Tanpa dasar yang kuat, tidak sedikit yang menganggap Supardi sengaja melakukan gol bunuh diri. Hal tersebut disebabkan mereka melihat posisi kepala Supardi yang seolah-olah mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (biru).
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (biru). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

Jelas tidak masuk akal karena situasi di lapangan akan sulit untuk diterka. Terlebih, dalam situasi seperti itu. Supardi pun menjelaskan, memang pada saat itu dia bermaksud membuang bola keluar.

"Kadang situasional dan semua bisa melakukan itu. Niat saya membuang bola, tetapi malah masuk ke gawang. Itu hal yang tidak disengaja," kata Supardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019) malam WIB.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved