EGMDC 2019: Arsenal Boyong Piala EGDMC Ke Tanah Nagi

Laga final Turnamen Ema Gadi Djou Memorial Cup 2019 mempertemukan Arsenal Adonara VS Awas FC Wolotopo, Sabtu malam (30/11/2019) di Stadion Mar

EGMDC 2019: Arsenal Boyong Piala EGDMC Ke Tanah Nagi
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
TROPY/Ketua Umum Yapertif,Dr Laurentius Gadi Djou Menyerahkan Piala EGDMC Kepada Tim Arsenal,Sabtu malam (30/11/2019). 

 Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE----Laga final Turnamen Ema Gadi Djou Memorial Cup 2019 mempertemukan Arsenal Adonara VS Awas FC Wolotopo, Sabtu malam (30/11/2019) di Stadion Marilonga,Ende.

Arsenal unggul lebih dahulu di awal babak pertama melalui freekick Endong Tirtayasa (18).

Lini belakang Awas yang tidak sigap dan miskomunikasi antara fullbek dan penjaga gawang sehingga bola Endong tidak di duga menjebol gawang Awas. 1-0 Arsenal unggul.

Tertinggal satu gol, skuat Awas menggempur pertahanan Arsenal. Berkali-kali peluang yang tercipta belum mampu membobol gawang Arsenal.

140 Atlet Taekwondo Binaan Kodim TTU Siap Bertarung di Belu Hadapi Timor Leste

Harapan Awas akhirnya terjawab melalui Ongki Lobo (7). Bola tendangan sudut dimanfaatkan dengan baik oleh Ongki dan gawang Arsenal bergetar. Sorak sorai penonton Awas menggelegar di Stadion Marilonga dengan gol balasan. Skor berubah menjadi satu sama.

Kedudukan ini bertahan hingga usai babak pertama.

Memasuki babaki kedua Awas langsung menekan pertahanan Arsenal dan membuat ancaman namun bola Heri Gara masih melebar tipis dari tiang gawang.

Arsenal Adonara juga berbalik menyerang. Adi Atep (10) sempat membuat peluang dari freekick namun penjaga gawang Awas masih mampu menahan bola dari Atep.

Jual beli serangan kembali dilakukan oleh kedua keseblasan. Namun hingga akhir babak kedua belum ada lagi gol yang tercipta.
Pertandingan akhirnya harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.
Diparuh waktu pertama dan kedua perpanjangan waktu, pola permainan kedua keseblasan masih sama dan skor juga tetap imbang hingga usai ekstra time berakhir.
Sehingga Untuk mencari sang juara maka dilanjutkan dengan Adu Pinalti.
Lima penendang pertama masing-masing keseblasan sukses menjebol gawang dan kedudukan 6 sama.
Adu pinalti dilanjutkan dengan dua penendang. satu penendang dari Awas atas nama Syahril (15) gagal menjebol gawang Arsenal dan penendang terkahir dari Arsenal sukses melakukan eksekusi pinalti.
Sehingga merubah skor menjadi 7-6.

Arsenal akhirnya dinyatakanan sebagai juara baru EGDMC 2019 dan berhak meraih hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp. 50.000. 000. trophy tetap dan piala bergilir EGDMC. Sementara Awas Wolotopo berhak atas juara dua dan memperoleh dana pembinaan Rp. 40.000.000 dan piala tetap.

Sementara Juara III diraih oleh Maumere United yang memperoleh hadiah sebesar Rp. 30.000.000 dan piala tetap, Juara IV dari Persandora memperoleh hadiah Rp. 15.000.000 dan piala tetap.

Untuk Pemain terbaik jatuh pada Kristoforus Lao dari Awas FC Wolotopo meraih trophy dan dana pembinaan Rp. 5.000.000 sedangkan Top Scorer diraih oleh Florianis Dedi yang mengemas 13 gol dan meriah trophy tetap dan dana pembinaan Rp. 5.000.00

TROPY/Ketua Umum Yapertif,Dr Laurentius Gadi Djou Menyerahkan Piala  EGDMC Kepada Tim Arsenal,Sabtu malam (30/11/2019).
TROPY/Ketua Umum Yapertif,Dr Laurentius Gadi Djou Menyerahkan Piala EGDMC Kepada Tim Arsenal,Sabtu malam (30/11/2019). (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved