Pendaftaran CPNS 2019

Di TTS, 14 Formasi Lowong Akibat Tidak Ada Pelamar

Walau pun telah dibuka hampir sebulan, masih terdapat formasi yang lowong alias tidak ada pelamar.

Di TTS, 14 Formasi Lowong Akibat Tidak Ada Pelamar
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Di TTS, 14 Formasi Lowong Akibat Tidak Ada Pelamar

POS-KUPANG. COM|SOE -- Pembukaan pendaftaran seleksi CPNS tahun 2019 telah resmi ditutup pada 27 November lalu. Walau pun telah dibuka hampir sebulan, masih terdapat formasi yang lowong alias tidak ada pelamar.

Untuk Kabupaten TTS, dari kuota 348 formasi, ada 14 formasi yang sama sekali tidak ada pelamar.

9 formasi dokter umum, 3 formasi dokter gigi dan 2 formasi guru.

"Untuk kita di Kabupaten TTS ada 14 formasi yang kosong atau tidak ada pelamar sama sekali. Kemungkinan besar. Hal ini jelas sangat kita sayangkan karena kuota yang diberikan pemerintah pusat tak bisa kita isi semua," ungkap Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada pos kupang.com, Minggu (1/12/2019) di seputaran Kota Soe.

Terkait total pelamar seleksi CPNS tahun 2019 untuk Kabupaten TTS sendiri mencapai angka 5.528 pelamar.

Dimana tenaga guru menjadi formasi dengan pelamar terbanyak yaitu 3.272 pelamar diikuti tenaga teknis umum dengan 1.174 pelamar dan tenaga kesehatan 1.083 pelamar.

Data pelamar dan formasi yang kosong dikatakan Bupati Tahun akan dilaporkan kepada BKN dan Kemenpan RB.

"Kuota kita hanya 348 formasi tetap pelamar kita mencapai 5.528 pelamar, namun sayangnya masih juga ada formasi yang mengalami kekosongan pelamar," ujarnya.

Terpisah, Kepala BKPP Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan proses seleksi administrasi dengan mengecek kelengkapan dokumen pelamar yang dikirim ke BKPP. Untuk pengumuman seleksi administrasi sendiri direncanakan akan dilakukan pada akhir Desember mendatang.

Segini Tarif Vaksin HPV untuk Cegah Kanker Serviks, Simak Yuk!

"Berkas yang sudah kita terin dari kantor pos selanjutnya kita cek kelengkapan administrasinya. Kalau ada berkas yang masih dirasa kurang maka petugas kita akan menghubungi pelamar untuk dilengkapi.Pengumuman hasil seleksi administrasi rencananya akan dilakukan pada akhir Desember mendatang," jelasnya. (Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved