Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Jenazah Rektor Unimor Arnoldus Klau Berek Hari Ini

Hadir pula dalam acara pemakaman tersebut yakni dosen, pegawai, dan ribuan mahasiswa Unimor serta sanak keluarga dan kerabat dari almarhum.

Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Jenazah Rektor Unimor Arnoldus Klau Berek Hari Ini
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ribuan orang menghadiri upacara pemakaman Rektor Unimor, Ir. Arnoldus Klau Berek, MP, PhD di Kefamenanu, Sabtu (30/11/2019). 

Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Jenazah Rektor Unimor Arnoldus Klau Berek Hari Ini

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Jenazah Rektor Universitas Negeri Timor (Unimor) Ir. Arnoldus Klau Berek, MP, PhD yang meninggal dunia pada hari Kamis, (28/11/2019) akhirnya dimakamkan.

Jenazah almarhum dikebumikan persis disamping rumah duka yang beralamat di km 6, RT 002/RW 001, Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu pada, Sabtu (30/11/2019).

Hadir dalam upacara pemakaman tersebut yakni Asisten II Setda TTU Raymundus Thal, Ketua DPRD TTU Hendrik F Bana, Wakapolres TTU, Kompol Yetter B. Selan, dan beberapa rektor yang ada di daratan Timor.

Hadir pula dalam acara pemakaman tersebut yakni dosen, pegawai, dan ribuan mahasiswa Unimor serta sanak keluarga dan kerabat dari almarhum.

Berdasarkan pantauan media ini, acara pemakaman diawali dengan upacara acara adat penguburan dari Malaka, setelah itu, keluarga menyerahkan jenazah almarhum untuk dikebumikan secara kedinasan.

Asisten III Sektetariat Daerah Kabupaten TTU Raymundus Thal dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kabupaten TTU sangat berterima kasih kepada almarhum karena mendekatkan pelayanan pendidikan di daerah tersebut.

"Sehingga para pegawai yang ada sekretariat daerah bisa melanjutkan pendidikan di Unimor," ungkapnya.

Sementara itu, Herman Seran dalam sambutannya yang mewakili keluarga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengiklaskan kepergian almarhum.

Oleh karena itu, kata Herman, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada negara untuk melakukan prosesi pemakaman terhadap jenazah almarhum.

Wakil Rektor Unimor I Dr. Werenfridus Taena, SP. M.Si mengatakan, dirinya berterima kasih kepada almarmum karena semasa pengabdiannya, almarhum sudah banyak melakukan dan memajukan kampus Unimor.

Ini Janji Ahok Mantan Veronica Tan Suami Puput Nastiti Setelah Jadi Komut Pertamina, Apa Itu?

Dampak Kecanduan Film Biru, Pemuda ini Lampiaskan Nafsu kepada Istri Tentara, Apes Diburu

Jadi Komut Pertamina, Ahok Dikritik, Begini Jawaban Mantan Veronica Tan Suami Puput Nastiti Devi

"Dan kiranya kita semua civitas akademika terus mempertahankan dengan baik dan melanjutkan apa yang dikerjakan oleh almarhum," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved