Jam Kerja, Kepala Dinas di TTS Minta ASN dan Pegawai Kontrak Cor Rumah Pribadi

Jam Kerja, Kepala Dinas di TTS Minta ASN dan Pegawai Kontrak cor rumah pribadi

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bangunan rumah kadis pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo yang diduga ikut dikerjakan ASN dan pegawai kontrak di jam dan hari kerja 

Jam Kerja, Kepala Dinas di TTS Minta ASN dan Pegawai Kontrak cor rumah pribadi

POS-KUPANG.COM | SOE - Pegawai kontrak dan dua ASN pada Dinas Pariwisata Kabupaten TTS, Jumat (29/11/2019) pagi tertangkap basah sedang mengecor lantai dua rumah milik Kadis Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo di Kelurahan karang sirih, Kecamatan Kota SoE.

Kepada Pos-Kupang.Com, salah satu oknum ASN yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, dirinya diminta lewat sambungan telepon seluler oleh Kadis Tian Tallo untuk membantu proses pengecoran lantai dua rumah sang kadis.

Putra-Putri dan Duta NTT Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Sebagai bentuk loyalitas katanya, dirinya pun mengikuti permintaan atasannya tersebut.

"Iya kakak benar. Tadi pagi habis upacara Kopri memang saya pergi bantu kerja cor pak kadis punya rumah. Itu bentuk loyalitas kakak," ujar sang ASN.

Ketika dikatakan jika loyalitas kepada atasan yang seharusnya dilakukan dengan cara melaksanakan tugas sebagai ASN dinas pariwisata dengan baik, oknum ASN tersebut hanya terdiam.

Datang di Perbatasan, Anggota DPR RI Kristiana Muki Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Dia tak menampik jika pekerjaan pengecoran rumah pribadi kadis dikerjakan pada jam kerja itu tidak bisa dibenarkan.

"Ya, karena diminta pak kadis makanya saya pergi pak bantu," ujarnya.

Salah satu pegawai dinas pariwisata yang berstatus pegawai kontrak AT, juga membenarkan jika dirinya ikut bekerja mencor rumah pribadi kadis karena mendapat perintah dari Kadis.

Dia mengaku, tidak bisa menolak perintah atasannya tersebut karena takut dimarahi. Di sisi lain, dirinya merasa tak nyaman karena harus bekerja mencor rumah pribadi kadis di hari dan jam kerja.

"Pak kadis memang sudah biasa suruh saya bantu kerja dia punya rumah walaupun itu hari kerja. Saya mau tolak tapi tidak enak," ujarnya.

Iya menceritakan, dirinya sudah biasa diminta untuk ikut mengerjakan rumah pribadi kadis mulai dari pembongkaran rumah lama hingga bangun rumah baru. Kadang, istri kadis Tian Tallo memberikannya uang sedikit sebagai bentuk ucapan terim kasih.

"Ada kala ibu kadis waktu saya mau pulang di Kasih uang sedikit 50 ribu atau 100 ribu, kadang juga tidak dikasih," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved