Pemkab Malaka Selenggarakan Turnamen Sepak Bola Bupati Malaka Cup U-11

PS Malaka U-12 berhasil menjuarai Danone Nation Cup Regio NTT dan berhak mewakili NTT untuk berlaga di tingkat nasional.

POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyaksikan latihan sepak bola menjelang turnamen sepak bola Bupati Malaka Cup U-11 di Lapangan Sepak Bola Haitimuk, Kamis (28/11/2019) 

Pemkab Malaka Selenggarakan Turnamen Sepak Bola Bupati Malaka Cup U-11

POS-KUPANG.COM| BETUN--Pemerintah Kabupaten Malaka menyelenggarakan turnamen sepak bola Bupati Malaka Cup U-11.

Turnamen yang menggunakan sistem
di Danone Nation Cup itu bertujuan menggalang bakat sepak bola di Kabupaten Malaka.

Turnamen sepak bola tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Haitimuk yang dimulai Kamis (28/11/2019) dan akan berlangsung hingga Minggu (1/12/2019).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, MPH kepada wartawan mengatakan, turnamen sepak bola U-11 ini untuk menggalang bakat sepak bola di Kabupaten Malaka, yang nantinya akan dibina untuk mengharumkan nama Malaka dalam bidang sepak bola. Tim yang nendaftar dalam turnamen ini sudah 75 tim.

Menurut Bupati Stef, Pemkab menyelenggarakan turnamen sepak bola U-11 supaya mempersiapkan pemain dari setiap jenjang kompetisi seperti Donone Nation Cup U-12 yang digelar setiap tahun. Kemudian, tiga atau empat tahun ke depan, anak-anak yang dibimbing saat ini sudah bisa mengikuti Soeratin Cup U-17.

“Yang paling dekat adalah Danone Nation Cup U-12 yang digelar tiap tahun. Maka kita buat U-11 sehingga tahun depan bisa masuk kategori U-12. Kemudian, tiga atau empat tahun ke depan anak-anak yang kita galang sekarang sudah bisa bermain di Soeratin Cup U-17”, jelas bupati pencetak sejarah sepak bola di Malaka ini.

´┐╝Untuk tahu, Tahun 2019 ini, PS Malaka U-12 berhasil menjuarai Danone Nation Cup Regio NTT dan berhak mewakili NTT untuk berlaga di tingkat nasional.

Prestasi tersebut, ditambah prestasi gemilang PS Malaka di Turnamen Liga 3 El Tari Memorial Cup 2019 menunjukkan bahwa Malaka sesungguhnya memiliki potensi lahirnya bibit-bibit sepak bola. Apalagi, 3 anak Malaka saat ini telah terpilih untuk berjuang atas nama NTT di Pra Pon 2019.

Istri Kabur Bareng Selingkuhan Lalu Diteriaki Suami, Begini Endingnya

Intip Besaran Gaji Para Pejabat Negara: Menteri, Staf Khusus dan Bos BUMN, Gaji Ahok Rp 3,2 Miliar?

Hal tersebut menjadi alasan bagi Pemkab Malaka di bawah kepemimpinan SBS untuk menggali dan mengoptimalkan bakat-bakat tersebut. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved