Pemkab Malaka Persiapkan Pemain Unggul di setiap Jenjang Usia

pemerintah Kabupaten Malaka menyelenggarakan turnamen sepak bola Bupati Malaka Cup U-11 antar SD dan klub tahun 2019.

Pemkab Malaka Persiapkan Pemain Unggul di setiap Jenjang Usia
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PUKUL GONG---Romo Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr, didampingi Pastor Paroki Kleseleon, dan pendeta mukulan gong sebagai tanda dibukanya turnamen sepak bola Bupati Malaka Cup U-11 antar SD dan klub tahun 2019. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Pemerintah Kabupaten Malaka menyelenggarakan turnamen sepak bola Bupati Malaka Cup U-11 antar SD dan klub tahun 2019.

Turnamen yang diikuti 71 tim ini sebagai upaya pemerintah dalam mempersiapkan pemain sepak bola Malaka yang unggul dan handal di setiap jenjang usia.

Turnamen Bupati Malaka Cup U-11 dibuka Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Lapangan Sepak Bola Haitimuk, Kamis (28/11/2019) yang ditandai dengan pemukulan gong. Kesempatan pemukulan gong diberikan kepada Romo Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr, didampingi Pastor Paroki Kleseleon, dan pendeta.

Usai pemukulan gong dilanjutkan dengan kick off oleh Liurai Malaka dan Loro Wewiku yang disaksikan Bupati Malaka, pimpinan DPRD dan pimpinan OPD.

Hadir saat itu, Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu, anggota DPRD, pengurus Askab Malaka, Romo Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr, Pastor Paroki Kleseleon, Romo Leonardus Nahas, Pr, Liurai Malaka, Dominikus Kloit Teyseran, Loro Wewiku, Wandelinus Klau, pimpinan Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

Bupati Malaka dalam sambutannya mengatakan, turnamen Bupati Malaka Cup dijadikan event tetap yang diselenggarakan setiap tahun. Event ini untuk mempersiapkan bibit-bibit pemain yang handal di Kabupaten Malaka sehingga bisa mengikuti kompetisi di berbagai level.

Katanya, anak-anak yang dibimbing saat ini akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang paling dekat adalah Danone Nation Cup di tingkat regional, provinsi dan tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun. Kemudian, tiga sampai empat tahun kemudian, mereka bisa mengikuti Soeratin Cup karena usia mereka sudah pas untuk turnamen Soeratin Cup. Selanjutnya mereka dipersiapkan untuk mengikuti El Tari Memoria Cup.

Pembinaan sepak bola sejak dini ini akan menghasilkan pemain yang handal dan unggul karena pemain terus berlatih untuk menghadapi setiap kompetisi.

Menurut Bupati Stef, untuk meraih prestasi gemilang dalam sepak bola perlu dipersiapkan pemain sejak dini atau usia 11 tahun. Dalam jangka waktu lima tahun, pemain yang dibimbing saat ini akan menjadi pemain handal yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Malaka.

Menurut Bupati Stef, tim yang menang dalam turnamen Bupati Malaka Cup akan mewakili kabupaten untuk bertanding di tingkat provinsi. Sebagai bonus, pemerintah mengizinkan kepala sekolah dan guru olahraga di sekolah tempat pemain bersekolah untuk ikut menyaksikan pertandingan. Apabila di tingkat provinsi menang dan diutus ke tingkat nasional maka bonusnya bertambah. Semua orang tua pemain, kepala sekolah dan guru olahraga dari para pemain diizinkan untuk pergi menyaksikan pertandingan dan biaya ditanggung pemerintah Kabupaten Malaka.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi Ndolu. Dikatakannya, lembaga DPRD mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengembangkan sepak bola di Kabuaten Malaka.

Lewat turnamen ini akan melahirkan bibit-bibit pemain yang unggul di Kabupaten Malaka. Pemain tidak hanya trampil dalam bertanding tetapi juga mental dan karakter mereka akan lebih baik di bidang sepak bola.

Devi berpesan kepada pemain agar bermain secara sprotivitas dan tetap menjaga persaudaraan sesama tim. Karena yang bertanding ini adalah sesama masyarakat Malaka. (jen).

susana pembukaan sepakbola Bupati Malaka Cup I 2019
susana pembukaan sepakbola Bupati Malaka Cup I 2019 (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved