Karpowership Aman Dikunjungi: Kunjungan Siswa Ke Gokhan Bey Sebagai Pembelajaran Lapangan

Karpowership Aman Dikunjungi: Kunjungan Siswa Ke Gokhan Bey Sebagai Pembelajaran Lapangan

Karpowership Aman Dikunjungi: Kunjungan Siswa Ke Gokhan Bey Sebagai Pembelajaran Lapangan
ISTIMEWA
Kunjungan siswa Ke kapal listrik apung Gokhan Bey yang berada di Kupang, NTT 

Karpowership Aman Dikunjungi: Kunjungan Siswa Ke Gokhan Bey Sebagai Pembelajaran Lapangan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Setelah mendapatkan kunjungan dari siswa sekolah dasar ke Gokhan Bey yang ada di Kupang, PT KarPowership Indonesia memastikan bahwa kapal pembangkit listrik terapung ini aman untuk dikunjungi.

Kunjungan yang dilakukan oleh siswa ESCS Kupang ini telah mendapatkan persetujuan langsung dari Plant Manager PT KarPowership Indonesia, Ahmet Uzun untuk memfasilitasi kunjungan dan keamanan siswa siswi selama kunjungan berlangsung.

Terminal Cargo Bandara El Tari Kupang Jadi Saksi Kedatangan Jenazah PMI Asal NTT

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pembelajaran lapangan bagi para siswa di pertengahan semester, untuk menambah pengetahuan tentang kelistrikan dan proses transformasi energi dari fuel oil hingga menghasilkan energi listrik bersih. Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM pada Kamis (28/11/2019).

"Saya sangat senang karena anak-anak dapat berkunjung ke Gokhan Bey. Kegiatan ini sangat edukatif, sehingga mereka dapat mempelajari tentang energi listrik dan bagaimana pendistribusiannya. Kami akan sangat senang jika kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, tidak hanya siswa SD tetapi juga kalangan SMP, SMA, SMK, ataupun kuliah jurusan teknik," ujar Ufuk Berk dalam rilis.

Keluarga Siapkan Penyambutan Jenazah Rektor Unimor

Ufuk mengatakan, pada kesempatan tersebut, mereka diajak untuk melihat proses bagaimana pendistribusian listrik yang cukup untuk menyuplai seluruh wilayah. Selain itu, para siswa juga diberikan penjelasan tentang kapal yang memiliki kontrak lima tahun di Indonesia, serta memiliki tugas khusus sebagai pembangkit listrik terapung untuk memasok kebutuhan listrik di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pulau Timor.

Plant Manager Gokhan Bey, Ahmet Uzun mengatakan pihaknya senang atas kunjungan tersebut.

"Kami sangat senang karena para siswa bersemangat untuk diajak berkeliling mengunjungi control room, melihat bagaimana para staf pemantau bekerja, dan status supply listrik ke darataan. Kami berusaha memastikan para siswa dan guru tetap aman selama berada di kapal," ujar Uzun.

Ia pun menambahkan para siswa juga belajar mengenai bagaimana standar keselamatan dalam pembangkit listrik terapung, dan kebudayaan turki yang diberikan langsung oleh Kru Kapal Turki dan beberapa safety officer dari Indonesia.

Kepala Sekolah SD ESCS, Windy Kana bersama dengan 22 siswanya yang didampingi oleh lima guru pun terlihat sangat senang karena bisa berkunjung ke kapal pembangkit listrik Gokhan Bey ini. Mereka banyak belajar tentang teknologi yang ada pada kapal Gokhan Bey milik PT KarPowership Indonesia ini.

Ufuk berharap kedepannya, PT KarPowership Indonesia berharap, kunjungan lapangan yang dilakukan oleh siswa siswi sekolah ini dapat menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan pihak sekolah. Selain bertujuan mengedukasi, siswa siswi pun menjadi semakin paham mengenai salah satu pembangkit listrik di Indonesia.

Tentang PT Kar Powership Indoensia

Karpowership merupakan pemilik, operator, dan pembangun satu-satunya armada PowershipT (pembangkit listrik apung) di dunia dan menjalankan peran aktif dalam investasi jangka menengah dan panjang; menyediakan akses listrik dengan cepat, terjangkau dan dapat diandalkan.

Powership memiliki kapasitas sekitar 30 MW hingga 470 MW dan dapat dikirimkan dan beroperasi kurang dari 60 hari. Saat ini, Karpowership memiliki dan mengoperasikan 22 Powerships dengan kapasitas hingga 3.500 MW dan selanjutnya 5.000 MW sedang dalam proses konstruksi. Selain itu, terdapat pula kapal lainnya, KarPowership memiliki sekaligus mengoperasikan kapal LNG-nya sendiri.

Dengan memiliki para ahli dan pengalaman di lapangan, KarPowership menyediakan one-stop-shop untuk LNG hingga solusi sumber listrik. Sebagai penyedia tunggal yang memberikan seluruh rangkaian; sekaligus tidak terbatas pada sumber LNG, transportasi, pengiriman, regasifikasi, dan produksi listrik; dengan misi memberi kehidupan di mana pun dibutuhkan. Dengan lebih dari 2.500 karyawan di seluruh dunia; Karpowership beroperasi di Indonesia, Lebanon, Mozambik, Ghana, Sierra Leone, Guinea-Bissau, Gambia dan Karibia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved