MU Tumbang Di Tangan Arsenal

Muamere United yang tertinggal mencoba mendobrak pertahanan Arsenal namun lini belakang Arsenal Terong tampil kokoh di areanya.

MU Tumbang Di Tangan Arsenal
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kedua Tim Foto Bersama Sebelum Pertandingan,Selasa (26/11/2019). 

MU Tumbang Di Tangan Arsenal

POS KUPANG.COM|ENDE---Babak Semifinal Invitasi Sepak Bola Ema Gadi Djou Memorial Cup 2019 mempertemukan dua kekuatan dari luar Kabupaten Ende Maumere United melawan Arsenal Terong Adonara, Selasa (26/11/2019) pukul 18.30 Wita di Stadion Marilonga,Ende.

Laga penuh bintang dari kedua keseblasan menampilkan permainan ofensiff sejak kick off babak pertama. Maumere United yang turun dengan jersey Merah-merah berupaya menjebol lebih dahulu gawang Arsenal Adonara.

Akan tetapi anak-anak Adonara yang merupakan perwakilan Lewo Tana tidak membiarkan MU mengembangkan permainannya. Skuat Arsenal yang turun dengan jersey dobel kuning melakukan serangan balik.

Namun dalam strategi serangan balik, lini belakang Arsenal lengah. Akibat salah pengertian Maumere United akhirnya memimpin keunggulan lewat Patris Leonard Bwu (6).

Patris yang lolos dari jebakan offside dengan sigap menusuk ke depan dan mengecoh penjaga gawang Arsenal . Patris dengan mudah membuat gol. Maumere United Unggul sementara satu kosong dari Arsenal Adonara.

Tertinggal satu gol skuat Arsenal merubah tempo serangan. Kerja sama satu dua dengan permainan dari kaki ke kaki membuahkan hasil. Pati Sari Aukoli (11) akhirnya mampu membalas gol untuk Arsenal dan merubah skor menjadi satu sama.

Skor imbang bertahan hingga jeda istrahat babak pertama.

Dibabak selanjutnya kedua tim masih bermain impresif dan saling serang yang mengundang adrenalin penonton. Dalam penguasaan bola antara kedua tim tetap berimbang. sebagaimana pada babak pertama.

Maumere United yang mengandalkan Top Scorer sementara EGDMC 2019 Ferdi Dedy dan Pemain kawakan Sriwijaya FC Eka Hera beberapa kali menusuk ke jantung pertahanan Arsenal. Akan tetapi Arsenal Adonara yang menempatkan Adi Atep , Pati Sari Aukoli dan Endong Tirtayasa juga membangun serangan ke pertahanan Maumere United.

Jual beli serangan membawa keburuntungan di pihak Arsenal. Arsenal akhirnya menambah gol dan lagi-lagi Pati Sari Aukoli membawa mimpi buruk bagi Maumere United. Bermula dari free kick dan terjadi kemelut di depan gawang MU.

Pati Sari atau yang biasa Bojes memanfaatkan bola kemelut dan menjebol gawang MU. Skor berubah dan Arsenal sementara memimpin dengan skor 2-1.

Muamere United yang tertinggal mencoba mendobrak pertahanan Arsenal namun lini belakang Arsenal Terong tampil kokoh di areanya.

Fokus dengan menyerang malah membuat Maumere United kembali kebobolan. Lini belakang yang lengah dimanfaatkan dengan baik trio Arsenal. Assit dari Adi Atep dieksekusi oleh Endong Tirtayasa (18) yang muncul dari sisi kanan dan kembali menggetarkan gawang Maumere United. Arsenal kembali memimpin dengan skor 3-1.

Banggar DPRD NTT Apresiasi Pelaksanaan Tax Amnesty

Satgas Yonif R 142/KJ Patroli di Jalur Tidak Resmi di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Hingga usai babak kedua, Arsenal tetap memimpin dengan skor 1-3 dan berhak meraih tiket ke final. Arsenal akan menunggu lawan pada pertandingan esok antara Awas Wolotopo vs Persandora.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved