Kasus Dugaan Korupsi Aset Pemkab Kupang, Kejati NTT Hentikan Sementara Penyelidikan Mantan Walikota

kasus dugaan korupsi aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang yang diduga melibatkan mantan walikota, Jonas Salean.

Kasus Dugaan Korupsi Aset Pemkab Kupang, Kejati NTT Hentikan Sementara Penyelidikan Mantan Walikota
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasi Penkum Kejati NTT Abdul Hakim SH 

Kasus Dugaan Korupsi Aset Pemkab Kupang, Kejati NTT Hentikan Sementara Penyelidikan Mantan Walikota

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menghentikan sementara proses penyelidikan kasus dugaan korupsi aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang yang diduga melibatkan mantan walikota, Jonas Salean.

Kajati NTT Pathor Rahman SH., MH., melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Abdul Hakim SH menyampaikan, proses hukum dugaan korupsi yang melibatkan mantan walikota yang sedang berjalan tersebut untuk sementara dihentikan oleh pihak Kejati NTT.

"Penyelidikan kasus dugaan korupsi ini sementara kita hentikan, " ujar Abdul Hakim kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (27/11/2019).

Penghentian sementara proses penyelidikan kasus ini, jelas Abdul Hakim dilakukan pihak Kejati NTT untuk menghormati proses hukum yang ditempuh oleh Jonas Salean. Saat ini, proses gugatan perdata yang dilayangkan oleh anggota DPRD NTT itu sedang berproses di pengadilan.

Wagub NTT, Josef A Nae Soi Hadiri Sidang IMO Di London, Ini Yang Diperjuangkan!

"Kita hentikan sementara penyelidikan kasus ini hingga ada putusan gugatan perdata oleh Jonas," tambah Abdul Hakim.

Pasalnya, kata Abdul Hakim, proses penyelidikan yang dilakukan diharapkan tidak menggangu proses peradilan yang sedang berlangsung. Hal ini juga ungkapnya agar proses yang berjalan benar benar fair sehingga menghindari adanya proses proses yang prematur dalam penegakan hukum oleh Kejaksaan Tinggi.

Terkait jumlah saksi yang telah periksa, ia tidak memberikan informasi detail. Bahkan ketika dikonfrontir dengan informasi bahwa pihak Kejati telah memeriksa puluhan saksi, ia mengatakan bahwa hal itu tidak benar.

Sebelumnya beredar informasi bahwa pihak Kejati NTT telah siap untuk meningkatkan proses hukum dugaan korupsi aset milik Pemerintah Kabupaten Kupang yang melibatkan mantan Wali Kota Kupang Jonas Salean tersebut.

Tim Forensik Polri Otopsi Mayat Anselmus Wora

Bintang Film Panas Jepang Miyabi Ikut Dukung Timnas di SEA Games, Agnes Mo Tak Akui Darah Indonesia

Bahkan informasi tersebut menyebutkan bahwa Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT siap meningkatkan proses ke tahap penyidikan. Dan saat ini hanya tinggal mengumpulkan alat bukti dan keterangan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved