Pastoran Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Bersama Komunitas Sepekita Bagikan Paket Sembako

Pastoran Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Bersama Komunitas Sepekita bagikan paket sembako

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Pastoran Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Bersama Komunitas Sepekita Bagikan Paket Sembako dibantu OMK Stasi Keluarga Kudus Nazareth Oebelo saat membagikan paket sembako di RT 23 RW 08 Dusun 4 Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (25/11/2019) 

Pastoran Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Bersama Komunitas Sepekita bagikan paket sembako

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pastoran Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Bersama Komunitas Sepekita membagikan puluhan paket sembako kepada korban bencana hujan disertai angin kencang di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Aksi sosial ini dilaksanakan pada Senin (25/11/2019) sekitar pukul 13.00 Wita dengan menggunakan satu unit mobil pikap.

Satgas Motivasi Masyarakat Berolahraga. Ini yang Dilakukan Satgas

Selain itu, pembagian paket sembako juga dibantu oleh sejumlah anggota OMK Stasi Keluarga Kudus Nazareth Oebelo.

Selain membagikan sembako, Pater Selestinus Panggara, CMF juga memberikan motivasi agar para korban tidak larut dalam suasana bencana.

Menurutnya, terdapat beberapa tempat di Indonesia yang mengalami bencana, namun masyarakatnya tidak hanya berpangku tangan menunggu bantuan akan tetapi, kata Pater Selestinus, dengan semangat dapat bangkit dari kondisi bencana.

Banggar DPRD NTT Ingatkan Pemprov Soal RS Terapung

"Bukan karena bantuan tapi karena orang mau," katanya kepada salah satu korban bencana usai memberikan bantuan paket sembako.

Kepada awak media, Pater Selestinus Panggara, CMF yang juga Koordinator Komunitas Sepekita mengaku, aksi tersebut merupakan bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu sesama yang tertimpa musibah.

Di lain sisi, keberadaan Pastoran Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo yang berada tidak jauh dari lokasi bencana menjadi satu faktor kehadirannya bersama Komunitas Sepekita dan anggota OMK Stasi Keluarga Kudus Nazareth Oebelo.

Pihaknya berharap semakin banyak pihak yang dapat berpartisipasi membantu para korban bencana di daerah itu.

"Dan saudara-saudara yang kena (bencana) harus bangkit dan jangan putus asa, dari diri sendiri harus ada niat untuk bangkit," pesannya kepada warga yang menjadi korban bencana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved