Baru Tiga Bulann Operasi, Aset Swasti Sari Mart Rp3 M

Swasti Sari Mart yang berlokasi di Jalan Timor Raya saat ini jumlah anggota yang bergabung seribu lebih dan aset mencapai Rp3,5 miliar

Pos Kupang.com/Yen
Swasti Sari Mart 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejak dibuka tiga bulan lalu, keberadaan Swasti Sari Mart mengalami lonjakan pertumbuhan yang sangat bagus.

"Swasti Sari Mart yang berlokasi di Jalan Timor Raya saat ini jumlah anggota yang bergabung seribu lebih dan aset mencapai Rp3,5 miliar," kata Kopdit KSP Swasti Sari, Yohanes Sason Helan di Kupang, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, Swasti Sari Mart ini sudah dimanfaatkan oleh anggota Kopdit KSP Swasti Sari sebagai tempat belanja.

"Harga barang yang dijual di Swasti Sari Mart dijamin benar-benar murah. Dan pada akhir tahun keuntungan dikembalikan 50 persen kepada anggota yang membeli sembako," ujarnya.

Kata Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto: Keberanian Ahok Diperlukan Pertamina

Kebanyakan anggota Koperasi Kredit Swasti Sari yang mempunyai kios atau toko belanja di Swasti Sari Mart dan menjual dengan harga pasar yang berlaku.

Ia memberi contoh bila anggota yang melakukan pembelanjaan selama satu tahun dengan keuntungan Rp10 juta maka pada akhir tahun Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diterima sebesar Rp5 juta.

"Harga dijamin paling murah karena Swasti Sari mart langsung membeli barang sembako dengan grosir di Surabaya," ujarnya.

Diakuinya, kebutuhan yang disiapkan belum semuanya lengkap. Namun bila persentasikan sekitar 85 persen kebutuhan sudah bisa terjawab.

"Kami lebih mengutamakan sembako yang betul-betul diminati agar barang-barang tidak kelamaan mengendap di gudang dan untuk satu bulan kedepan Swasti Sari Mart lebih memprioritaskan kebutuhan natal dan tahun baru," kata Yohanes sambil menambahkan, selain itu Swasti Sari Mart juga giat melakukan pasar murah hingga pelosok desa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved