Respon Pelatih Robert Bagi Maung Bandung yang Tampil di Turnamen Internasional Piala Cabaran 2020

Respon Pelatih Robert Rene Alberts Bagi Maung Bandung yang Tampil di Turnamen Internasional Piala Cabaran 2020

Respon Pelatih Robert Bagi Maung Bandung yang Tampil di Turnamen Internasional Piala Cabaran 2020
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Respon Pelatih Robert Rene Alberts Bagi Maung Bandung yang Tampil di Turnamen Internasional Piala Cabaran 2020.

Tim Persib Bandung dipastikan ambil bagian dalam turnamen internasional Piala Cabaran ASEAN 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu menjadi wakil Indonesia dalam turnamen pramusim yang akan berlangsung pada 18 hingga 19 Januari 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut baik diadakannya turnamen tersebut. Bagi Persib, itu menjadi ajang positif dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Turun Satu Peringkat di Klasemen, Persib Tampil di Turnamen Internasional Piala Cabaran 2020

Tim Maung Bandung juga akan mendapatkan banyak pelajaran berharga dari keikutsertaannya dalam Piala Cabaran 2020.

Sejumlah pemain Persib Bandung rawan absen dalam pertandingan selanjutnya.
Sejumlah pemain Persib Bandung rawan absen dalam pertandingan selanjutnya. (Instagram/persib_official)

Sebab, mereka akan berhadapan dengan tim-tim besar Asia Tenggara seperti: Bangkok FC (Thailand), Hanoi FC (Vietnam), dan Selangor FA (Malaysia).

Pelatih Persib Robert Ungkap Kelemahan Anak Asuh, Kapten Maung Supardi Sebut Gaya Bertahan Barito

"Itu turnamen yang bagus, motivasi yang bagus untuk para pemain kalau ada hal seperti itu, karena skalanya adalah internasional," tutur Robert, di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, Piala Cabaran bisa dijadikan Persib sebagai ajang seleksi bagi pemain baru yang melamar.

Seperti diketahui, turnamen tersebut diselenggarakan setelah kompetisi Liga 1 2019. Tidak menutup kemungkinan akan ada sejumlah pemain yang melamar ikut seleksi bersama Persib untuk musim depan.

Selain itu, turnamen Piala Cabaran juga menjadi kesempatan besar bagi sejumlah pemain yang minim mendapatkan menit bermain selama Liga 1 2019, untuk unjuk gigi.

"Di sana, kami bisa melakukan tes untuk pemain. Dan bagi para pemain yang tidak banyak bermain musim ini, mereka bisa memiliki keberuntungan bagus untuk bermain," tegas dia.

Dalam Piala Cabaran nanti, Robert mengatakan, kemungkinan besar Persib tidak akan mengikutsertakan semua pemainnya. Hanya beberapa nama saja yang akan diboyong ke Malaysia.

Hal tersebut disebabkan sejumlah pemain kemungkinan sudah memesan tiket untuk pulang ke negaranya masing-masing atau berlibur.

Sebab, turnamen diselenggarakan beberapa pekan setelah Liga 1 2019 berakhir. Robert menuturkan, menghadapi Piala Cabaran, Persib akan melakoni persiapan di Bandung selama lebih kurang lima hari, sebelum terbang ke Malaysia.

"Karena itu hanya dua pertandingan. Kami hanya latihan untuk lima hari sebelum laga (di Malaysia) itu," tutur dia. (Kompas.com/Septian Nugraha)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persib Dipastikan Tampil dalam Turnamen Internasional Piala Cabaran 2020",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved