Pernah Tangani Persib Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman Mengaku Tahu Pola Maung Bandung

Pernah tangani Persib Bandung Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku sudah tahu pola permainan Maung Bandung

Pernah Tangani Persib Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman Mengaku Tahu Pola Maung Bandung
Instagram/psbaritoputeraofficial
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman alias Djanur. 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Pernah tangani Persib Bandung Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku sudah tahu pola permainan Maung Bandung. Selama masa persiapan, Nurdjaman yang dijuluko Djanur ini mengatakan dirinya fokus untuk melihat gaya main Persib.

"Kami mempelajari gaya main mereka dan mensimulasikannya dalam latihan dan hasilnya keliatan. Jadi betul secara taktikal kami mematikan beberapa pemain yang jadi inspirator serangan mereka," ujar Djanur.

"Selain itu, hampir semua pemain Persib juga mantan anak asuh saya. Jadi tentu saya sudah kenal gaya main mereka," sambung dia.

Djadjang Nurdjaman Bersyukur Barito Putera Berhasil Mencuri Satu Poin dari Maung Bandung

Barito Putera sukses mengamankan satu poin saat dijamu Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) itu Barito Putera mampu menahan imbang Persib dengan skor 0-0.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mensyukuri hasil yang diraih timnya. Pasalnya tim berjulukan Laskar Antasari itu mampu merealisasikan target curi poin di Bandung.

Saat Namanya Mulai Dilupakan, Hilda Vitria Muncul Lagi dengan Pose di Ranjang Hanya Berbalut Selimut

"Saya bersyukur alhamdulillah, karena target minimal kami tercapai dapat satu poin dari pertandingan yang cukup berat," kata Djadjang Nurdjaman, seusai laga.

"Dan saya apresiasi juga daya juang pemain yang luar biasa," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Dalam pertandingan tersebut, Barito Putera sejatinya berada dalam tekanan Persib. Laskar Antasari tidak terlalu banyak menyerang dan dipaksa fokus untuk bertahan.

Akan tetapi, di sisi lain, Barito Putera mampu membuat permainan Persib tidak berkembang. Casio de Jesus dkk tampil disiplin mengawal pertahanan.

Hal tersebut membuat barisan penyerang Persib kesulitan menembus kotak penalti mereka. Hasilnya, tidak banyak peluang yang dimiliki Persib dalam laga tersebut.

Djanur mengakui, dirinya sudah mengenal karakter permainan sebagian besar pemain Persib. Maklum, Djanur merupakan mantan pelatih Persib dan sebagian besar pemain era Djanur masih bertahan.

Terbukti, beberapa pemain seperti Frets Butuan, Abdul Aziz, hingga Febri Hariyadi yang biasa menjadi poros serangan Persib tidak banyak berkutik.

Pergerakan mereka mampu dimatikan bek Barito Putera. Selain itu, persiapan yang relatif panjang juga membuat Barito Putera memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Persib. (Kompas.com/Septian Nugraha)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persib Vs Barito Putera, Djanur Ungkap Kunci Hentikan Tren Positif Maung Bandung",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved