Hasil Penjualan Hortikultura Sejak 2017-September 2019 di Manggarai Rp 20 M Lebih

Hasil penjualan hortikultura sejak 2017 sampai September 2019 di Kabupaten Manggarai ke pasar telah mencapai Rp 20.666.644.000,00.

Hasil Penjualan Hortikultura Sejak 2017-September 2019 di Manggarai Rp 20 M Lebih
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H 

Hasil Penjualan Hortikultura Sejak 2017-September 2019 di Manggarai Rp 20 M Lebih

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Hasil penjualan hortikultura sejak 2017 sampai September 2019 di Kabupaten Manggarai ke pasar telah mencapai Rp 20.666.644.000,00.

Yang data penjualan produk hortikultura disampaikan Kadis Pertanian Manggarai, Yoseph Mantara kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin (25/11/2019) pagi.

Mantara menjelaskan, pemasaran hortikulura petani di Manggarai dengan daerah tujuan Pasar Ruteng, Borong dan Labuan Bajo terus mengalami peningkatan permintaan di pasar khusus di Labuan Bajo.

Setiap hari, kata Mantara, hasil penjualan hortikultura di Manggarai dicatat di dinas agar diketahui produksinya dan hasil pemasarannya.

Pasalnya, program hortikultura ini adalah program unggulan Pemkab Manggarai guna mempercepat ekonomi petani Manggarai.

Tim Rajawali dan Polsek Kota Amankan Sejumlah Pemuda Mabok Miras di Kota Waingapu

Naskah Pidato Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional Viral, Komentar Dian Sastro Curi Perhatian

Mantara menambahkan. produksi hortikultura di Manggarai untuk mencukupi kebutuhan daripada masyarakat Manggarai sendiri lalu mengisi pasar-pasar, hotel dan restoran di Manggarai. 

"Orientasi kita dalam rangka mendukung pariwisata Labuan Bajo Labuan Bajo adalah pintu gerbang pariwisata NTT di mana kalau melihat kunjungan wisatawan sangat tinggi. Melihat tingginya kunjungan wisatawan di Labuan Bajo maka Pemkab Manggarai akan terus mendorong petani menanam hortikultura agar dijual di Labuan Bajo," papar Mantara.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved