Bupati Tahun Justru Menunda Pelantikan19 Kepala Sekolah Tingkat TK, Ini Alasannya!

salah satu guru TK yang menjadi korban penundaan pelantikan mengaku, merasa dipermainkan atas keputusan penundaan pelantikan tersebut.

Bupati Tahun Justru Menunda Pelantikan19 Kepala Sekolah Tingkat TK, Ini Alasannya!
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Bupati Tahun Justru Menunda Pelantikan19 Kepala Sekolah Tingkat TK

POS-KUPANG. COM|SOE - 19 Guru TK di Kabupaten TTS yang awalnya dijadwalkan untuk dilantik sebagai kepala sekolah, Senin (25/11/2019) ditunda pelantikannya ke awal Desember. Mirisnya, penundaan pelantikan ini hanya disampaikan via pesan WhatsApp dan telepon.

Hal ini membuat guru TK yang hendak dilantik menjadi kepala sekolah merasa kecewa berat. Para guru TK mempertanyakan alasan penundaan pelantikan tersebut.

Norlince Dethan, salah satu guru TK yang menjadi korban penundaan pelantikan mengaku, merasa dipermainkan atas keputusan penundaan pelantikan tersebut.

Dirinya mengatakan, dirinya mendapat undangan pelantikan pada hari Jumat (22/11/2019). Namun anehnya, pada Minggu (24/11/2019) malam dirinya mendapat pesan WhatsApp terkait penundaan pelantikan atas dasar putusan bupati.

" Jujur saya rasa kecewa dan merasa dipermainkan dengan penundaan ini. Bagaimana undang kami lewat surat

resmi giliran tunda hanya pakai pesan WhatsApp. Jujur saya rasa malu," ungkap Norlince.
Jika memang tidak bisa dilantik, dikatakan Norlince, dirinya meminta agar Pemda TTS tidak memperlakukan dirinya seperti itu. Ia menyebut apa yang diperlakukan oleh Pemda TTS sebagai bentuk ketidak profesionalan.

"Saya tidak masalah kalau tidak jadi kepala sekolah. Tapi jangan undang resmi kita mau dilantik, tiba-tiba malam hanya lewat pesan WhatsApp kasih tahu bilang batal," ujarnya dengan nada kecewa.

Salah seorang guru TK lainnya yang juga menjadi korban penundaan pelantikan menolak saat hendak diwawancarai. Kepada awak media dirinya mengatakan, enggan berkomentar.

Namun dari wajahnya, terlihat jelas jika dirinya juga kecewa dengan pembatalan tersebut.

"Saya tidak mau komentar. Biar yang lajn saja," ujarnya singkat sambil kembali menutup rapat mulutnya.

Sementara itu, guru TK lainnya yang menjadi korban penundaan pelantikan enggan berkomentar. Saat awak media mendekati, satu persatu guru TK tersebut langsung pergi menghindari awak media.

Bunga Di Jalan El Tari Dan Kelimutu, Ende Terancam Mati

Ashanty Lelah Ditusuk Jarum Suntik, Pasrah Menanti Ajal? Istri Anang Hermansyah Sebut Tak Takut Mati

Wajah Ashanty Dirayapi Kalajengking dan Kaki Seribu, Ini Kata Anak Indigo, Istri Anang Diguna-guna?

Untuk diketahui, hari ini bertepatan dengan hari Guru dan Hari PGRI ke-74, Bupati Tahun melakukan Pelantikan 178 kepala sekolah tingkat SD dan SMP di taman bu'at Soe. Sedangkan untuk kepala sekolah TK ditunda hingga awal Desember mendatang. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved