Bunga Di Jalan El Tari Dan Kelimutu, Ende Terancam Mati

Bunga yang ditanam di sepanjang ruas Jalan El Tari dan Jalan Kelimutu, Kota Ende, saat ini terancam mati kekeringan

Bunga Di Jalan El Tari Dan Kelimutu, Ende Terancam Mati
POS KUPANG/ROMOALDUS
Bunga Di Jalan El Tari, Kota Ende Tampak Layu, Senin (25/11/2019). 

Bunga Di Jalan El Tari Dan Kelimutu, Ende Terancam Mati

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bunga yang ditanam di sepanjang ruas Jalan El Tari dan Jalan Kelimutu, Kota Ende, saat ini terancam mati kekeringan karena jarang disiram menyusul musim kemarau saat ini.

Pantuan Pos Kupang.Com, Senin (25/11/2019) tampak bunga yang ditanam di sepanjang ruas Jalan El Tari dan Jalan Kelimutu, Kota Ende, terancam mati kekeringan karena jarang disiram. Bunga-bunga tersebut tampak layu dan ada juga yang telah kering karena terkena panas matahari.

Warga Kota Ende, Edi Guta mengaku prihatin dengan kondisi bunga yang ada di sepanjang ruas Jalan Kelimutu dan Jalan El Tari karena menurutnya bunga-bunga tersebut semestinya disiram secara reguler agar tetap tumbuh subur.

Namun yang terjadi adalah pemerintah membiarkan bunga tersebut seakan-akan tumbuh di hutan dengan hanya mengharapkan belas kasihan alam.

Menurut Edi kalau memang ditanam oleh manusia maka semestinya dirawat dengan baik agar bisa tumbuh subur dan juga menjadi pemandangan yang menarik bagi publik.

Menurut Edi kalau memang tidak dirawat maka semestinya tidak usah ditanam karena hanya membuang-buang biaya pengadaan bunga yang pada akhirnya bunga mati kekeringan.

Terhadap kondisi yang ada, Edi menawarkan diri untuk merawat bahkan mereka siap membawa bunga dari rumah masing-masing guna mengganti bung yang telah kering.

“Kalau pemerintah tidak sanggup biar kami saja yang rawat,”ujarnya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Frans Lewang mengakui bahwa saat ini bunga di ruas Jalan Kelimutu dan Jalan El Tari telah banyak yang kering menyusul musim panas seperti saat ini.

Ashanty Lelah Ditusuk Jarum Suntik, Pasrah Menanti Ajal? Istri Anang Hermansyah Sebut Tak Takut Mati

Wajah Ashanty Dirayapi Kalajengking dan Kaki Seribu, Ini Kata Anak Indigo, Istri Anang Diguna-guna?

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas tehknis terkait untuk segera mengambil langkah konkrit untuk menyiram bunga yang ada karena apabila dibiarkan maka bunga-bunga tersebut akan mati kekeringan.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved