Kapolres Manggarai : Kami Siap Bantu Pemkab Manggarai Dalam Pelaksanaan Tugas

forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat dalam rangka membantu dalam pelaksanaan tugas Polri.

Kapolres Manggarai  : Kami Siap Bantu Pemkab Manggarai Dalam Pelaksanaan Tugas
POS KUPANG/ARIS NINU
Acara temu pisah Kapolres Manggarai dan Kajari Manggarai, Bupati dan Wabup Manggarai pose bersama di Rujab Bupati Manggarai, Sabtu (23/11/2019) malam. 

Kapolres Manggarai  : Kami Siap Bantu Pemkab Manggarai Dalam Pelaksanaan Tugas

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, M.H meminta dukungan pemerintah kabupaten, forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat dalam rangka membantu dalam pelaksanaan tugas Polri.

Demikian Kapolres Anton dalam sambutannya saat acara temu pisah Kapolres Manggarai dan Kajari Manggarai yang dilaksanakan di Rujab Bupati Manggarai, Sabtu (23/11/2019) malam.

Hadir dalam acara itu temu pisah Kapolres Manggarai dari AKBP Cliffry Steinny Lapian, SIK kepada AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK dan acara penerimaan Yoni Pristiawan Hartanto, S.H, Kajari Manggarai antara lain Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur, Penjabat Sekda Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos dan pimpinan OPD Manggarai.

Acara temu pisah diawali adat manuk kapu dan tuak curu. Selanjutnya, pengenaan jas dan selendang kepada Kapolres Manggarai yang baru dan Kejari Manggarai yang baru.

Bupati Kamelus dalam sambutannya mengatakan, rumah jabatan adalah rumah tua karena semua Bupati Manggarai menempatin tempat ini sebagai rumah dinas Bupati Manggarai dan di sebelahnya rumah dinas Wakil Bupati Manggarai.

"Semua acara ketika datang dan pergi pejabat yang bertugas di Kabupaten Manggarai selalu melakukan ritual adat penerimaan maupun kalau pindah tugas dari kabupaten ini," kata Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus mengungkapkan, tadi dalam acara temu pisah ada proses adat penerimaan yang merupakan doa semoga dalam melaksanakan tugas di tempat ini selalu bersama para luhur dan juga sah menjadi warga Manggarai.

"Untuk mantan Kapolres Manggarai kami malam ini melepaskan ke tempat tugas yang baru yaitu di Belu semoga selama tugas di tempat yang baru selalu di ridhoi Tuhan yang maha esa. Acara adat ini menurut kami sebagai fondasi dalam melaksanakan tugas sehingga dalam melaksanakan tugas kita tidak terjadi apa yang kita tidak inginkan karena percaya atau tidak adat ini merupakan warisan leluhur kita atau pendahulu kita," kata Bupati Kamelus.

Kajari Manggarai, Yoni Pristiawan Hartanto, S.H dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas acara yang dilaksanakan oleh Pemkab Manggarai.

"Kegiatan acara ini memang terlambat karena ada tugas yang kita tidak bisa tinggalkan sehingga pada malam hari ini saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Manggarai yang sudah menerima kami secara adat sehingga kami resmi menjadi bagian dari orang Manggarai," kata Hartanto.

Sementara Kapolres Anton mengatakan, ke depan Polres Manggarai akan mendukung pelaksanaan tugas Pemkab Manggarai.

Kapolres Anton menyampaikan untuk membantunya dalam melaksanakan tugas baik dari Pemkab maupun unsur Forkompinda yang ada di Kabupaten Manggarai karena kami tidak bisa melaksanakan tugas tanpa bantuan atau dukungan dari stakeholder yang ada di Kabupaten Manggarai ini.

Penembak Termuda Asal NTT Dikagumi Penembak Senior TNI, Polri dan Perbakin

Kiat Kiper Singo Edan Mampu Gagalkan Eksekusi Penalti Marco Simic di Laga Arema FC vs Persija

"Untuk di ketahui bahwa saya bertugas lebih banyak di Polair sekarang saya bertugas sebagai Kapolres Manggarai. Sebagai kearifan lokal kita harus menjaga dan pada kesempatan ini saya mau menyampaikan bahwa kami siap untuk membantu Pemkab Manggarai dalam melaksanakan tugas ke depan," papar Kapolres Anton.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved