Liga 1 2019

Dendy Jadi Pahlawan Kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United, Simak Komentarnya

penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan menjadi pemain yang sangat bahagia kala Bhayangkara FC menaklukkan Madura United 2-1 di Stadion Gelora

tribun Jabar/Deni Denaswara
Jonathan Bauman dilanggar pemain Bhayangkara FC. 

POS KUPANG.COM-- Penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan menjadi pemain yang sangat bahagia kala Bhayangkara FC menaklukkan Madura United 2-1 di Stadion Gelora Bangakalan, Madura, Jumat (22/11/2019).

Bagaimana tidak, Dendy yang baru saja pulih dari cedera patah tulang Klavikula di laga itu bisa menjadi pahlawan kemenangan The Guardian sebagai pencetak gol kedua.

Belum lagi, Dendy yang dimasukkan pada menit ke-80 menggantikan TM Ichsan, langsung membuktikan diri.

Begitu masuk ke lapangan, Dendy yang mendapatkan umpan lambung dari Hargianto langsung sukses mengonversikan peluang menjadi gol.

Singo Edan Arema vs Macan Kemayoran Persija Tanpa Pemenang, Lihat peluang Persib Maung Bandung

“Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah karena tim bisa megamankan tiga poin di sini, soalnya saya habis cedera jadi agak susah juga untuk kembali bermain,” kata Dendy dalam sesi konferensi pers pascalaga.

“Tapi Alhamdulillah diberi kemudahan untuk cetak gol, dan kita tim bekerja cukup keras di pertandingan malam ini, hasilnya sangat memuaskan,” sambung dia.

Gol ini pun menjadi gol perdana bagi Dendy di Liga 1 2019.

Usai PSM Menang, Posisi di Klasemen Turun, Persib Bandung Siaga 1, Lihat Kegelisahan Maung Bandung

Pesepak bola Madura United, Diego Assis (kanan) berusaha melewati pemain lawan dan berujung hadiah tendangan pinalti
Pesepak bola Madura United, Diego Assis (kanan) berusaha melewati pemain lawan dan berujung hadiah tendangan pinalti (Surya/Sugix Harto))

Sementara itu, sang arsitek The Guardian, Paul Munster mengaku takjub dengan penampilan Dendy.

Akan tetapi, Sebelum laga, Paul Munster memang sudah percaya dengan kualiatas eks pemain Persela Lamongan tersebut.

“Saya juga senang Dendy bisa cetak gol pertama di bawah saya, peluang pertama yang dia dapatkan dan langsung jadi gol,” ujar pelatih pemegang linsensi UEFA Pro.

Lebih lanjut, Pelatih asal Irlandia Utara itu soal dua gol yang anak asuhnya ciptakan, memang sudah terskema dalam latihan salah satunya, sepakan jarak jauh Bruno Matos dari tengah lapangan.

“Ya mereka banyak melakukan hal itu di latihan. Finshing baik dari dalam atau luar kotak penalti itu mereka lakukan di latihan,” pungkasnya.

Dengan hasil kemenangan ini, Bhayangkara FC naik peringkat ke posisi kesembilan dengan torehan 38 poin dari 28 laga. Sementara, Madura United tertahan di peringkat keempat hasil dari 44 poin dari 28 laga.*)

Jonathan Bauman dilanggar pemain Bhayangkara FC.
Jonathan Bauman dilanggar pemain Bhayangkara FC. (tribun Jabar/Deni Denaswara)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved