Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran: Kami Senang dan Tersanjung

Pemerintah dan masyarakat Malaka diberikan kesempatan untuk menyaksikan peristiwa sejarah lewat ajang Sepak Bola Liga 3

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran: Kami Senang dan Tersanjung
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Ketua TP. PKK Kabupaten Malaka, Bupati Bima, Ketua DPRD Bima foto bersama saat pembukaan Liga 3 leg kedua di Lapangan Betun, Sabtu (23/11/2019). 

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran: Kami Senang dan Tersanjung

POS KUPANG.COM| BETUN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran telah mengukir sejarah dalam sepak bola Malaka dan NTT. Di masa kepemimpinannya, geliat sepak bola di Malaka berkembang maju hingga meraih prestasi puncak dalam ajang sepak bola bergensi di NTT yakni El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019.

Setelah juara ETMC 2019, PS Malaka mewakili Provinsi NTT untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi yakni, Liga 3 Regional Bali Nusa Tenggara.

Ketika memberikan sambutan saat ceremonial pembukaan Liga 3 Regional Bali Nusa Tenggara yang berlangsung di Lapangan Betun, Sabtu (23/11/2019), Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengungkapkan rasa senang dan tersanjung karena Pemerintah dan masyarakat Malaka diberikan kesempatan untuk menyaksikan peristiwa sejarah lewat ajang Sepak Bola Liga 3 Regional Bali Nusa Tenggara.

Tak hanya menyaksikan tetapi juga Malaka ikut dalam kompetisi sepak bola bergensi itu. Ini adalah peristiwa sejarah karena sejak Kabupaten Malaka dibentuk tahun 2013 dan sejak bergabung dengan Kabupaten Belu yang dibentuk tahun 1958, masyarakat Malaka barulah menyaksikan perisitiwa sejarah seperti ini.

Peristiwa sejarah itu merupakan bagian dari kerja keras dan perjuangan gigih sang pemimpin dan itulah esensi dari seorang pemimpin. Seorang pemimpin itu harus bisa menciptkan sejarah.

Bupati Stef menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSSI pusat yang terus berkerja memberikan hiburan bagi masyarakat di seluruh pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Malaka. Terima kasih yang sama disampaikan kepada Asprov PSSI NTT yang terus berjuang meningkatkan prestasi sepak bola di NTT.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Liga 3 leg kedua di Kabupaten Malaka sehingga kegiatan ini berjalan aman, tertib dan sungguh menghibur semua orang.

Pemerintah Kabupaten Malaka juga menunjukan peradaban sepak yang baik dengan menjunjung tinggi sportivitas. Menerima kekalahan dan mengakui keunggulan tim lawan. Sebagai tuan rumah, Pemkab Malaka tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pertandingan berjalan aman dan tertib.

Penilaian Malaka sebagai tuan rumah yang baik disampaikan Bupati Bima, H. Indah Dhamayanti Putri. Katanya, Malaka adalah tuan yang baik dan luar biasa. Kebaikan dan keramahan masyarakat Malaka akan selalu terkenang oleh pemerintah dan masyarakat Bima. Bahkan Bupati Bima meminta agar persahabatan antara Malaka dan Bima tidak hanya dalam sepak bola tetapi bisa menjajak kerja sama di bidang lain yang bisa lebih mempererat tali silaturahmi.

Kuda Mera Dea Naik Podium Utama Turnamen Pacuan Piala Gubernur NTT, Marthen: Saya Habiskan 20 Juta

Bukti Pengaruh dan Kehabatan Habib Rizieq Shihab, Masih di Luar Negeri Tapi Tentukan Reuni 212 Monas

Pilkada 2020 - Demokrat Perpanjang Pendaftaran Hingga 30 November

Hal senada diutarakan pemain Persebi Bima, Roni. Menurut Roni, kemenangan dalam sebuah pertandingan adalah target dari setiap tim. Namun, menerima kekalahan itu membutuhkan kebesaran hati dan menjunjung tinggi sportivitas serta tidak mengurangi persahabatan. Nilai itu sudah ditunjukan PS Malaka dan masyarakat Malaka. Malaka luar biasa. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas/Adv).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved