Tingkat Pengunjung Pantai Sulamanda Capai 500 Orang per Hari

Warga Kota Kupang perlu bersenang hati karena tak jauh dari kota Kupang, tepatnya di Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Tengah ada tempat

Tingkat Pengunjung Pantai Sulamanda Capai 500 Orang per Hari
PK/Yen
PANTAI SULAMANDA -- Pantai Sulamanda yang berlokasi di Desa Mata Air Kabupaten Kupang, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Warga Kota Kupang perlu bersenang hati karena tak jauh dari kota Kupang, tepatnya di Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Tengah ada tempat rekreasi baru. Warga kota tidak hanya bisa mengunjungi Lasiana saja masih dari arah yang sama juga bisa mengunjungi Pantai Sulamanda yang tak jauh dari Lasiana.

Kepala Desa Mata Air, Beny Kanuk, kepada POS-KUPANG.COM, di pantai tersebut mengaku sangat senang karena OJK dan FLJK NTT memilih Pantai Sulamanda untuk merayakan HUT OJK di pantai ini. Karena secara tidak langsung telah mempromosikan pantai sulamanda. Apalagi banyak perbankan yang hadir di pantai ini dan otomatis langsung dipromosikan melalui medias sosial masing-masing.

Ia menjelaskan Pantai Sulamanda secara resmi dikelola pada tahun 2017. Ada 21 kios kecil yang berjajar dibawah rindangnya dedaunan dari pohon-pihon besar sehingga membawa kesejukan.

Puluhan kios ini menjual berbagai kebutuhan sederhana pengunjung seperti rokok, makanan ringan, minuman, panganan lokal dan kelapa muda. Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang disajikan sembari memandangi keindahan alam semesta hamparan laut yang luas dengan hiasan bukit-bukit sebagai pembatasnya.

Pisah Sambut Kapolres Manggarai, Bupati Kamelus: Satukan Kekuatan Gigit Orang Ganggu Agenda Bangsa

Ketua Umum IPSI NTT Beri Bonus Pesilat Peraih Medali Pra PON, Andre Koreh: Agar Tetap Tekun Berlatih

Selama berjualan di tempat wisata ini jumlah pengunjung di temat wisata ini paling rendah 200 per hari dan paling banyak 500 per hari pada akhir pekan yaitu Sabtu dan minggu. Dijamin tidak bakal bosan bila Anda datang ke tempat ini karena selain makanan dan minuman hang dijual, ada pula live musik pemain orgen yang menerima karaoke pengunjung. Satu pengunjung menyewa jasa orgen maka semua pengunjung bisa menikmatinya

Ribuan Pegawai Tidak Tetap Kota Kupang Ikut Ujian dan Latihan Peraturan Baris-Berbaris

Ia mencatat dalam satu minggu pemasukan yang diperoleh bisa mencapai Rp 30 juta untuk semua kios.
Memang tujuan utama tempat wisata ini dibuka untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Kata Beny, tidak ada retribusi atau karcia masuj ketika masyarakat berekreasi ke tempat ini. Namun cukul dengan membayar parkir saja khusus yang datang menggunakan kendaraan. Karena dijamin siapa saja yang datang ke sini akan merasa aman dan nyaman.

"Tapi sampai saat ini kami masih punya beberapa kendala. Pertama soal listrik karena antara pemukiman dan lokasi pantai jaraknya 1200 meter jadi belum ada listrik PLN yang masuk, sehingga penjual masih gunakan genset yang diadakan dari Bumdes, kemudian masalah akses jalan yang belum mulus dan tentang armada pengangkutan sampah. Tapi bersyukur lewat pergumulan ini, OJK pun menjawabnya dengan memberikan satu unit motor sampah dari FLJK," tuturnya.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved