Pisah Sambut Kapolres Manggarai, Bupati Kamelus: Satukan Kekuatan Gigit Orang Ganggu Agenda Bangsa

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H ketika menghadiri acara Kenal Pamit Kapolres Manggarai dari pejabat lama AKBP Cliffry Steiny Lapian, SI

Pisah Sambut Kapolres Manggarai, Bupati Kamelus: Satukan Kekuatan Gigit Orang Ganggu Agenda Bangsa
PK/RIS
ACARA-Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf.Rudi M.Simangunsong, S.Sos memberikan cindramata kepada AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK yang pindah ke Belu dalam acara kenal pamit di Mapolres Manggarai, Sabtu (23/11/2019) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H ketika menghadiri acara Kenal Pamit Kapolres Manggarai dari pejabat lama AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK kepada AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H,SIK di Polres Manggarai, Sabtu (23/11/2019) pagi menyampaikan apresiasi kepada Polres Manggarai yang telah mendukung pelaksanaan tugas pemerintah di Manggarai.

Bupati Kamelus pun menegaskan, pemerintah akan terus membangun koordinasi dengan pihak kepolisian dalam rangka memajukan daerah ini.

"Perlu saya sampai beberapa pekan lalu ada rapat koordinasi bersama Presiden Jokowi di Jakarta. Salah satu yang saya ingat betul dari penegasan bahwa presiden mengatakan mari kita sama-sama menyatukan semua kekuatan untuk menggigit setiap orang yang mengganggu agenda bangsa. Yang mana dalam rapat itu hadir para bupati, kapolres, dandim dan kajari se-Indonesia.

Ketua Umum IPSI NTT Beri Bonus Pesilat Peraih Medali Pra PON, Andre Koreh: Agar Tetap Tekun Berlatih

Semua kita gigit itu orang yang mau mengganggu agenda bangsa. Itu pesan Pak Presiden Jokowi waktu itu. Tentu di sini kita butuhkan satu kerjasama dan komunikasi yang baik sehingga kemudian perjalanan pembangunan ini itu terus merangkak maju dan berkembang," tegas Bupati Kamelus saat memberikan sambutan.

Hadir saat kenal pamit Kapolres Manggarai, Dandim Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos, Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir, Vikjen Keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar, Pr, Tokoh Masyarakat Manggarai, Anton Dagur Bagur, mantan Kapolres Manggarai, Marselis Sarimin, Pendeta Gereja GMIT Ruteng, Pimpinan BUMN dan anggota Polres Manggarai.

Bupati Kamelus mengatakan, semua yang hadir patut bersyukur bersama masyakat Manggarai karena tahun 2020 Kabupaten Manggarai mendapat semacam reward dari pemerintah pusat dalam bentuk dana insentif daerah sebesar Rp 39 miliar.

"Jadi dari penegasan Menteri Keuangan itu adalah merupakan satu bentuk reward satu bentuk penghargaan terhadap prestasi Kabupaten dapat dapat Rp 39 miliar atas prestasi-prestasi ada beberapa kriteria utama yang yang ditetapkan oleh menteri keuangan dan DPR RI yang pertama itu adalah laporan keuangan itu harus wajar tanpa pengecualian itu yang pertama.

Yang kedua kriteria utamanya tahapan-tahapan penyusunan APBD dan agenda pemerintah di daerah itu berjalan sesuai dengan kalender kerja pemerintah atau Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 itu mengatur tentang pemerintah kita bekerja seseorang kalender.

Kalender itu ketika kita bekerja maka itu kriteria utama yang kedua yang membuat kita dapat reward. Dan, kriteria utama yang ketiga adalah bahwa kita sudah mulai dengan penerapan E Government itu tiga kriteria utama. Kemudian ada 9 kriteria namanya kategori Indonesia di bidang kesehatan, bidang pendidikan dan pelayanan publik berdasarkan 3 kriteria utama dan 9 kategori kinerja itu kemudian di beri penilaian singkat kemudian Menteri Keuangan Menteri Dalam Negeri memberikan kita dalam bentuk bantuan dana. Oleh karena itu tentu harapan kami terus kita bekerjasama untuk kemudian bagaimana pembangunan di sini terus maju," papar Bupati Kamelus.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK yang telah mengabdi di Manggarai selama satu tahun 10 bulan 3 hari sebagai Kapolres Manggarai dan menyampaikan selamat datang kepada AKBP Mas Anto Widyodigdo di Manggarai.(ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved