Lolos ke Putaran Nasional Manajer PS. Ngada Minta Dukungan Pemda dan Masyarakat NTT

PS. Ngada lolos dengan status juara grup C kendati masih ada dua laga tersisa yang harus dilakoni anak-anak Ngada.

Lolos ke Putaran Nasional Manajer PS. Ngada Minta Dukungan Pemda dan Masyarakat NTT
POS KUPANG/ISTIMEWA
Sumber PSN Ngada Fans Club. PS. Ngada usai bungkam Perssu Sumenap di Stadion Untung Surapati Pasuruan, Kamis (21/11/2019). 

Lolos ke Putaran Nasional Manajer PS. Ngada Minta Dukungan Pemda dan Masyarakat NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Persatuan Sepakbola Ngada atau PS Ngada dipastikan lolos ke putaran nasional liga 3 2019 menyusul hasil seri 1-1 yang diperoleh Gresik United vs Celebest FC yang bertanding sore tadi, di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (22/11/2019).

Manager Tim PS. Ngada, Ferdi Burah diwawancarai POS-KUPANG.COM mengapresiasi kerja keras para pemain dan tim yang sudah berjuang hingga lolos ke putaran nasional liga 3 2019.

Lebih lagi, kata Ferdi, PS. Ngada lolos dengan status juara grup C kendati masih ada dua laga tersisa yang harus dilakoni anak-anak Ngada.

Menyongsong putaran nasional, Ferdy meminta dukungan dari Pemda NTT dan masyarakat NTT.

"Saya sangat mengharapkan dukungan dari Pemda dan masyarakat. Terima kasih juga untuk dukungannya selama ini, itu menjadi motivasi bagi kami untuk tampil maksimal," kata dia.

Ia katakan, PS. Ngada terbentur dengan persoalan dana. "Sejauh ini satu-satunya yang kita harapkan dari Pemda Ngada ada juga BUMN yang bantu, tapi ini kompetisi nasional dan kita butuh dana yang memadai," ungkapnya.

Senada dengan Ferdin, pelatih kepala PS. Ngada, Kletus Marselinus Ghabe mengaku senang PS. Ngada lolos dengan status juara grup.

Padahal, tim-tim yang tergabung di grup C bukan tim-tim yang mudah untuk dikalahkan.

Tiga tim di grup C ini, Gresik United, Perssu Sumenep dan Persigo Semeru merupakan tim degradasi dari dari liga 2, sedangkan PS. Ngada dan Celebest FC merupakan tim liga 3 yang tahun lalu kandas di babak 16 besar.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved