Anak Sekolah di Turiscain-Belu Dapat Media Belajar dari Satgas Yonif Raider 142/KJ

Media belajar yang diberikan seperti alat berhitung, tulisan angka, huruf-huruf, gambar hewan dan lain sebagainya.

Anak Sekolah di Turiscain-Belu Dapat Media Belajar dari Satgas Yonif Raider 142/KJ
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Anak-anak PAUD wilayah perbatasan menerima media belajar yang diberikan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Jumat (22/11/2019). 

Anak Sekolah di Turiscain-Belu Dapat Media Belajar dari Satgas Yonif Raider 142/KJ

POS KUPANG.COM| BETUN----Personil Pos Turiscain Satgas
Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan sejumlah media belajar kepada anak-anak PAUD di perbatasan, tepatnya di Turiscain, Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu-NTT.

Media belajar yang diberikan seperti alat berhitung, tulisan angka, huruf-huruf, gambar hewan dan lain sebagainya.

Pemberian media belajar ini sebagai bentuk dukungan TNI dalam memaknai Hari Anak Internasional yang diperingati setiap tanggal 20 November.

"Setiap tanggal 20 November itu kita peringati Hari Anak Internasional. Memaknai momen ini, personel Pos Turiscain memberikan sebuah kejutan kepada anak-anak dengan memberikan mainan kepada mereka di PAUD di Turiscain", jelas Dansatgas, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Ikhsanudin, dalam memaknai Hari Anak Internasional, personil satgas melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan. Kegiatan yang dilakukan adalah mengujungi anak-anak PAUD dan memberikan media belajar untuk mereka.

Barang yang diberikan itu terlihat tidak seberapa namun sangat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak PAUD.

"Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak yang berada di perbatasan agar mereka lebih bersemangat lagi dalam belajar," tutur Dansatgas.

Lanjutnya, pemberian media belajar kepada anak-anak PAUD ini dilakukan Wadanpos Turiscain, Serda Havid Rovian bersama beberapa orang personel Pos Turiscain lainnya.

Terpisah, Ibu Lena selaku Pengurus PAUD Turiscain menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Turiscain Satgas Yonif R 142/KJ.

KBPP Polri Resor Kupang Gelar Musres III

VIDEO Kakek Tureng Hidup Memrihatinkan, Tergerakkan Hati Kamu Membantunya?

Jaga Kebersihan Sumber Air, TNI dan Warga Lakmaras Perbaiki Sumur

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dan kami juga berharap agar kedepannya anak-anak di perbatasan lebih bersemangat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu," ujarnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved