News

Vivi Lay Mengaku Bahagia Terima Penghargaan dari Kemendikbud sebagai Bunda PAUD Prestasi

Lidwina Viviawaty Ng Lay, istri dari Bupati Belu, mendapat penghargaan sebagai bunda PAUD berprestasi berprestasi dari Kementerian Pendidikan

Vivi Lay Mengaku Bahagia Terima Penghargaan dari Kemendikbud sebagai Bunda PAUD Prestasi
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
DAPAT PENGHARGAAN---Istri Bupati Belu, Ny. Lidwina Viviawaty Ng Lay selaku Bunda PAUD Kabupaten Belu, mendapat penghargaan sebagai Bunda PAUD berprestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Teni Jenahas

POS KUPANG, COM, ATAMBUA - Lidwina Viviawaty Ng Lay, istri dari Bupati Belu, Willy Lay, mendapat penghargaan sebagai bunda PAUD berprestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI.

Penghargaan diserahkan oleh istri Wakil Presiden RI, Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin, mewakili Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, selaku Bunda PAUD Nasional, di Kartika Expo Center, Balai Kartini-Jakarta, Senin (18/11/2019).

Kemendikbud memberikan penghargaan kepada 23 istri bupati/walikota se-Indonesia yang dinilai berprestasi, berkontribusi dan sukses dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bunda PAUD di daerahnya. Selain istri bupati dan walikota, penghargaan yang sama juga diberikan kepada enam istri gubernur.

Bunda PAUD Kabupaten Belu, Ny. Lidwina Viviawaty Ng Lay, saat ditemui Pos Kupang, Rabu (20/11/2019), mengaku bahagia.

"Mendapat penghargaan ini, iya saya rasa bahagia, tapi di balik itu ada beban moral tambahan. Ini suatu amanah untuk bekerja lebih keras membangun generasi masa depan Indonesia," ungkap Vivi Lay, sapaannya.

Menurut Vivi Lay, selama berperan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Belu, ia tidak membayangkan ada penghargaan seperti ini. Ia hanya fokus kerja mengurus PAUD yang ada di Kabupaten Belu dengan tujuan utama meletakkan fondasi yang kokoh dengan cara membangun karakter anak sejak dini.

"Anak-anak PAUD dididik dan dibimbing secara baik agar menjadi anak yang kreatif, inovatif dan berproduktif demi membangun daerah serta bangsa dan negara," ujarnya.

Menurut Vivi Lay, dalam kurun waktu 25-30 tahun ke depan, anak-anak PAUD di Belu yang dibimbing saat ini sudah bertumbuh dewasa sehingga di usia 100 tahun Indonesia merdeka, generasi Belu sudah dipersiapkan secara matang.

Untuk itu, peran PAUD sangatlah penting dalam mendidik dan menyiapkan generasi bangsa yang cerdas, sehat dan ceria.

Vivi Lay mengaku, peran PAUD sangat strategis dalam menyiapkan generasi bangsa. Anak PAUD sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak dan perhatian itu tidak cukup dengan pikiran tetapi kerja nyata, bahu membahu dan melayani sepenuh hati.

"Anak PAUD membutuhkan sentuhan tangan dari semua pihak, sumbang pikiran dan bekerja dengan sepenuh hati. Pikiran tidak cukup tapi hati juga," tandas Vivi Lay.

Vivi Lay berterima kasih kepada Pemkab Belu, Bupati Belu, bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa se-Kabupaten Belu serta semua elemen yang telah membantu dengan caranya masing-masing dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Belu.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Harris Iskandar, Ph.D dalam siaran pers yang diterima Pos Kupang menjelaskan, apresiasi kepada Bunda PAUD ini dilakukan karena pemerintah menilai peran Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan elemen masyarakat dan sumberdaya yang ada di wilayahnya.

"Peran Bunda PAUD di seluruh Indonesia harus lebih di tingkatkan lagi. Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat," ujarnya. *

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved