Pertandingan Liga 3 di Malaka Antara PS Malaka-NTT dan Persebi Bima-NTB Sungguh Spektakuler

Pertandingan liga 3 di Malaka Antara PS Malaka-NTT dan Persebi Bima-NTB sungguh spektakuler

Pertandingan Liga 3 di Malaka Antara PS Malaka-NTT dan Persebi Bima-NTB Sungguh Spektakuler
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Pisto Bere 

Pertandingan liga 3 di Malaka Antara PS Malaka-NTT dan Persebi Bima-NTB sungguh spektakuler

POS-KUPANG.COM | BETUN - Pertandingan Liga 3 Rayon Bali Nusa Tenggara yang mempertemukan PS Malaka-NTT dan Persebi Bima, NTB merupakan pertandingan spektakuler. Pasalnya, PS Malaka mewakili NTT bisa masuk liga 3 dan bertanding di luar provinsi NTT.

Selain itu, liga 3 ini menggunakan sistem home a way sehingga tim lawan dalam hal ini, Persebi Bima-NTB bisa datang bermain di Kabupaten Malaka. Ini adalah momen yang luar biasa yang belum pernah terjadi di Kabupaten Malaka sebelumnya.

Kata Mantan Bupati TTS Daniel Banunaek Seusai Dilantik Menjadi Ketua LPA Amanatun

Hal itu dikatakan para pecinta bola di Malaka yang ditemui Pos Kupang. Com secara terpisah, Pisto Bere dan Paulus Edy.

Menurut Pisto, pertandingan liga 3 rayon Bali-Nusa Tenggara yang berlangsung di Kabupaten Malaka, Sabtu (23/11/2019) merupakan momen bersejarah karena baru pertama kali terjadi di Malaka.

Pertandingan kedua tim terbaik dari NTT dan NTB ini pasti menyedot perhatian masyarakat Malaka. Masyarakat akan disuguhkan dengan penampilan terbaik dari kedua tim sehingga menghibur masyarakat Malaka.

Bupati Soliwoa Ajak Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Jaga Persaudaraan

Pisto yang adalah Pembina klub Marabola F.C, memprediksi hasil pertandingan ini dimenangkan PS Malaka dengan skors 2:0.

Rasa optimis ini setelah melihat hasil pertandingan di Bima beberapa waktu lalu yang mana PS Malaka kalah 3:1. Kali ini PS Malaka bermain di kandang sendiri tentunya banyak supporter yang akan memberikan semangat kepada tim.

Warga lainnya, Paulus Edy saat diminta komentarnya mengatakan, pertandingan liga 3 di Kabupaten Malaka merupakan momentum yang sangat baik dari sejumlah aspek. Lebih dari itu adalah kesempatan untuk saling menyatu antara Malaka dan Bima.

"Pertandingan ini sangat baik sekali, selain bisa menyatuhkan masyarakat Malaka dan Bima juga bisa memperkenalkan potensi yang ada karena sebelum bertanding ada pergelaran budaya seperti likurai yang dipentaskan ribuan orang", kata Paulus.

Lanjut Paulus, moment seperti ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat secara khusus para pelaku usaha seperti kuliner, usaha sembako dan souvenir. Kemudian sebagai momen mempromosikan daerah kepada daerah di luar NTT.

Paulus memprediksi, PS Malaka kalakan Persebi Bima 2:0 mengingat PS Malaka bermain di kandang sendiri dan tentu memiliki suporter lebih banyak.

"Prediksi saya PS Malaka Kalahkan Persebi Bima 2:0 karena saat bermain di Bima, Malaka kalah 3:1. Ini bermain di kandang sendiri pasti mendapat dukungan lebih banyak dari suporter", kata Paulus yang idola dengan PS Malaka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved