Pelatih Persebi Bima, Syafuddin: Kami Turunkan Kekuatan Penuh

Tim Persebi Bima, NTB sudah 100 persen persiapan timnya untuk melawan PS Malaka dalam laga lanjutan Liga 3 Rayon Bali Nusa Tenggara

Pelatih Persebi Bima, Syafuddin: Kami Turunkan Kekuatan Penuh
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Pelatih Kepala Persebi Bima, Syafuddin S.Pd 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Tim Persebi Bima, NTB sudah 100 persen persiapan timnya untuk melawan PS Malaka dalam laga lanjutan Liga 3 Rayon Bali Nusa Tenggara yang berlangsung di Lapangan Betun, Kabupaten Malaka, NTT, Sabtu (23/11/2019) pukul 18.00 Wita.

Persebi Bima siap bertempur dengan kekuatan penuh melawan PS Malaka dengan terget menang atau paling tidak drow. Jikalau kalah, kekalahan itu tipis atau minimal kalah 1:0.

Hal itu dikatakan Pelatih Kepala Persebi Bima, Syafuddin S.Pd saat ditemui Pos Kupang.Com di Betun, Jumat (22/11/2019).

Ayo Indonesia Monitoring di Kebun Kopi Petani Manggarai Timur, Ini Laporannya

Menurut Syafuddin, persiapan pemain Persebi Bima sudah 100 persen dan siap tempur melawan PS Malaka, Sabtu malam.

Persiapan Persebi Bima 100 persen untuk melawan PS Malaka malam minggu. Kita siap bertempur dan meramaikan suasana yang tentunya masyarakat Malaka akan menunggu pertandingan ini", ungkap Syafuddin didampingi pelatih gawang, Najamudin.

HUT PGRI Ke-25, Puluhan Guru di Kecamatan Ruteng Jalan Sehat dan Lomba Tarik Tambang

Lanjut Syafuddin, sebagai pelatih ia akan menurunkan full tim untuk memenangkan pertandingan bergengsi ini. Karena pertandingan besok itu adalah final penentu bagi timnya untuk babak selanjutnya dalam turnamen liga 3 ini.

"Kita turunkan ful tim. Pertandingan besok malam itu bukan main main lagi karena ini final penentu bagimana kelanjutan tim dalam pertandingan liga 3", ungkap Syafuddin.

Soal target, Syafuddin mengatakan Persebi Bima target menang dengan skors minimal sama dengan pertandingan sebelumnya di kandang Persebi Bima yaitu menang 3:1 atas PS. Malaka.

"Soal target, tentu saja dalam sebuah pertandingan itu target menang. Paling tidak sama seperti suasana kemenangan saat bertanding di Bima atau paling tidak drow", kata Syafuddin.

Namun, lanjut Syafuddin, dalam sebuah pertandingan itu peluang menang dan kalah selalu ada. Kalau pun kalah, Persebi akan berjuang keras agar kekalahan itu tipis minimal kalah 1:0.

"Kalau pun kalah paling tidak kalah kecil atau satu kosong", tandasnya.

Syafuddin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang luar biasa bagi Pemerintah, DPRD dan masyarakat Malaka yang sudah menyambut tim Persebi secara baik dan luar biasa.

"Kami merasa Luar biasa saat tiba di Malaka. Pada kesempatan ini, saya mewakili tim Persebi Bima mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malaka, DPRD Malaka dan masyarakat Malaka. Ini momentum pertama bagimana Bima dan Malaka bersatu", puji Syafuddin.

Syafuddin menambahkan, Persebi Bima sudah mengikuti liga 3 sekitar lima kali sejak tahun 2000. Secara mental, Tim Persebi sudah sangat matang. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved