Babinsa di TTU Panen Padi Bersama Para Petani

-Bintara Pembina Desa (Babinsa) atas nama Sertu Yohanes Banfatin melaksanakan kegiatan panen padi bersama dengan para petani

Babinsa di TTU Panen Padi Bersama Para Petani
: POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Babinsa Yohanes Banfatin saat panen bersama masyarakat di Desa Kleja Dua, Kamis (21/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Bintara Pembina Desa (Babinsa) atas nama Sertu Yohanes Banfatin melaksanakan kegiatan panen padi bersama dengan para petani.

Kegiatan panen padi bersama dengan para petani tersebut dilakukan di Desa Kleja Dua, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (21/11/2019).

Sertu Yohanes bersama warga setempat melakukan panen padi berjenis Ciherang di lahan sawah seluas 50 are milik Yoseph Sikone.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengatakan, bahwa selama ini lahan sawah milik Yoseph Sikone mendapat pendampingan dan pengawalan dari babinsa setempat.

Perempuan PNS Cantik Nekat Pose Bugil di Majalah Porno Kena Pecat, lalu Diusir dari Rumah, Info

Menurut Roni, kehadiran Babinsa di desa tersebut sangat berpengaruh terhadap para petani karena setiap tahapan mulai dari penanaman, perawatan, serta pemanenan, Babinsa selalu membantu.

Kalah di Kandang Lawan Tak Membuat Pemain Persib Maung Bandung Ciut Nyali, Janji saat Bentrok Barito

"Jadi mereka (Babinsa) selalu hadir membantu dan memberikan arahan kepada para petani kita," ungkapnya.

Roni mengharapkan, para babinsa yang lainnya agar senantiasa dapat membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah desa binaan masing-masing.

Sementara itu, pemilik sawah, Yoseph Sikone mengungkapkan bahwa kehadiran babinsa sangat membantu para petani sawah yang ada di Desa Kleja Dua.

Pelatih Singo Edan, Milomir Seslija Siap Curi 3 Poin, Sebut Persija Berpotensi Jegal Arema FC, Info

Oleh karena itu, kata Yoseph, dirinya sangat berterima kasih kepada babinsa Yohanes Banfatin yang sudah membantu dan mengarahkannya.

"Kami hanya bisa ucapkan terima kasih kepada babinsa karena sudah membantu dan mengarahkan kami. Kami merasa kehadiran babinsa di desa kami sangat membantu kami," terangnya. (mm)

/Babinsa Yohanes Banfatin saat panen bersama masyarakat di Desa Kleja Dua, Kamis (21/11/2019).
/Babinsa Yohanes Banfatin saat panen bersama masyarakat di Desa Kleja Dua, Kamis (21/11/2019). (: POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved