60 Ekor Kuda Pacu Berhasil Rebut Tiket ke Partai Final Piala Gubernur NTT

Sebanyak 60 ekor kuda pacu berhasil rebut tiket ke partai final Piala Gubernur NTT

60 Ekor Kuda Pacu Berhasil Rebut Tiket ke Partai Final Piala Gubernur NTT
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Kuda-Kuda pacu yang bermain di pacuan kuda atau Palapang Njara Open Turnament Victory Cup II 2019, Kabupaten Sumba Timur, Piala Gubernur Nusa Tenggara Timur. 

Sebanyak 60 ekor kuda pacu berhasil rebut tiket ke partai final Piala Gubernur NTT

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 60 ekor dari 532 ekor Kuda pacu berhasil merebut tiket untuk melaju ke partai Final pacuan kuda atau Palapang Njara Open Turnament Victory Cup II 2019, Kabupaten Sumba Timur, Piala Gubernur Nusa Tenggara Timur yang akan dilaksanakan di Arena Rihi Eti, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sabtu (23/11/2019) besok hari.

Sebanyak 60 ekor kuda pacu itu akan bersaing di 15 kelas yakni Kelas Pemula Mini, Pemula I, pemula II, pemula III, Pemula Super, Kelas E, kelas EE, kelas E super, kelas D mini, kelas D, kelas C, kelas B, kelas A, kelas AA dan Kelas A super. Setiap kelas pada partai final akan bersaing adu kecepatan untuk empat ekor kuda pacu.

Erick Thohir Segera Rombak Pejabat Pertamina, Pertanda Ahok Masuk, Ini Jawaban Arya Sinulingga

Ketua Pordasi Sumba Timur, Felix Wongkar menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (22/11/2019) sore.

Felix mengatakan, untuk di Partai Final Pordasi bersama Panitia sudah mempersiapkan secara baik baik di garis star maupun di garis Finish, sehingga diharapkan pada partai final inipun dapat berjalan aman dan lancar seperti hari-hari sebelumnya. Open Turnament ini sejak dibuka tanggal 14 November 2019 lalu tetap berjalan aman dan lancar.

Wakapolda NTT Brigjen Polisi Johni Asadoma: Siswa Harus Siap Hadapi Tantangan Global

"Memang besok hari ini partai Final, tentu persaingan akan lebih ketat antara masing-masing kuda sebab kuda yang masuk final memiliki kualitas sangat bagus, kita berharap pelaksanaan tetap berjalan lancar dan aman tidak ada hambatan. Kalau soal persiapan di garis Star dan garis Finish sudah sangat bagus dan matang serta bertindak profesional. Terkait para joki sudah kita arahkan agar bermain sportif untuk tidak merusak pergerakan kuda lain sebab ini merupakan olahraga budaya orang Sumba demi meningkatkan ekonomi masyarakat dan perkembangan pariwisata seperti yang diharapkan Pemerintah Propinsi NTT dan Pemkab Sumba Timur,"kata Felix.

Ketua panitia pelaksana, Djunaidi Bin Garib secara terpisah menjelaskan, Open Turnamen Victory Cup II 2019, Kabupaten Sumba Timur, Piala Gubernur NTT ini menyediakan total hadiah berupa uang pembinaan bagi juara 1, 2, 3 dan juara 4 di masing-masing kelas. Selain itu juga akan diberikan piala tetap dan piagam penghargaan bagi kuda juara.

Sedangkan khusus kelas, A Super, Kata Djunaidi, panitia juga akan memberian hadia uang tunai dan piala tetap juga akan diberikan hadiah piala khusus untuk kelas itu sebagai kelas Victory. Selain itu juga panitia akan memberikan hadiah 5 unit sepeda motor untuk tahun ini diberikan kepada juara 1 di 5 kelas yang memiliki jumlah pendaftar dan peserta kuda terbanyak.

Djunaidi juga menambahkan, pada tahun 2020 mendatang akan dilaksanakan Open Turnamen Victory Cup III Piala Gubernur NTT yang rencananya akan diselenggarakan pada Mei 2020 mendatang di Waingapu. Pada Victory Cup III dan IV dan selanjutnya hadiah sepeda motor juga diberikan pada juara 1 di 5 kelas lainnya.

"Ini bukti kepedulian Pemerintah Provinsi NTT, melalui Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat terhadap olahraga pacuan kuda di Sumba, khususnya Sumba Timur," tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved